Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Puluhan Pengemudi Ojol Grab Bike's Bagi Ta'jil Kepada Sopir Angkot, "Marilah Kita Lupakan Perbedaan"

Redaksi
Senin, 11 Juni 2018, 01:33 WIB Last Updated 2018-06-10T18:52:55Z
Salatiga,harian7.com - Bulan suci Ramadhan adalah bulan saat umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Di bulan ini juga biasanya dimanfaatkan untuk merajut kebersamaan dan berbagi kepada sesama, seperti mengadakan bakti sosial dengan berbagi ta'jil.

Hal ini juga dilakukan oleh mitra pengemudi layanan transportasi online, Grab Bike's Kota Salatiga. Di tengah kesibukannya melayani para penumpang, mereka mengadakan kegiatan bagi-bagi ta'jil atau hidangan untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar dan pengemudi ojek online lain.

Pada hari Minggu (10/6/2018) Grab Bike's (GRISA) kota Salatiga kembali mengadakan  acara bakti sosial dengan membagikan ta'jil gratis di kawasan jalan Jendral Sudirman Salatiga kepada pengemudi angkot, pengemudi ojek konfensional dan penguna jalan yang melintas.

Disela-sela kegiatan Ketua komunitas Grab Bike' Salatiga Adikoro saat disambangi Harian7.com mengatakan, untuk kegiatan yang kesekian kalinya ini, baksos dengan membagikan ta'jil atas bantuan donasi dari kantor Grab Bike's Jawa Tengah yang berkantor di Semarang. Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri puluhan pengemudi Grab Bike's Kota Salatiga.

Dengan diadakanya kegiatan ini kiranya dapat  menjalin tali silaturahmi dengan pengemudi ojol lainya, pengemudi ojek konfesional dan pengemudi angkota serta masyarakat Salatiga dan sekitarnya yang melintas di jalan Jendral Sudirman.

"Kegiatan ini diadakan untuk sama-sama menikmati bulan Ramadhan. Kalau kita merangkul dan tidak membedakan mana Grab, mana Go-Jek dan mana layanan tranpotasi konfensional, intinya kita tetap kumpul bareng," ujarnya.
Foto bersama disela-sela kegiatan.

Bagi kami pengemudi Grab Bike's  ini adalah wujud berbagi kebersamaan yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan kepada masyarakat dan juga pengemudi ojek lain termasuk Go-Jek serta pengemudi angkot (Transportasi konfensional)untuk mengesampingkan perbedaan mereka dan menikmati kebahagiaan di bulan puasa bersama-sama.

"Intinya kita secara bersama bersatu untuk mencari rezeki tanpa adanya perbedaan,''tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan pimpinan komunitas Grab Bike's Jawa Tengah, Gusta Sanjaya. Pihaknya mengapresiasi atas inisiatif Grab Bike's Salatiga untuk mengadakan kegiatan yang positif. "Saya sangat mendukung atas di laksanakanya kegiatan ini dan saya mengajak kepada puluhan pengemudi Grab Bike's Salatiga supaya selalu mengutamakan pelayanan prima kepada pengguna ojol di Salatiga serta untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, (Safety fist),"ungkapnya.

Lebih lanjut Gusta berharap dengan adanya Grab Bike's dapat memberikan nilai positif kepada pengguna ojol ter'khusus masyarakat umum di Salatiga.

"Dengan adanya Grab Bike's di Salatiga harapan kami dapat memberikan nilai yang positif serta bermanfaat, "tandas Gusta.
Pengemudi Grab Bike's buka bersama.

lanjut Gusta, selepas berbagi ta'jil, puluhan pengemudi Grab Bike's serta pengurus dari perwakilan kantor Semarang mengadakan buka bersama guna menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi. Sehingga hubungan pengemudi Grab Bike's antara satu dengan lainya   selalu terjalin.

"Marilah untuk melupakan perbedaan dan bersama menikmati berkah Ramadhan dan tak lupa saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa,"pungkasnya.

Menanggapi kegiatan tersebut, sejumlah sopir angkota dan pengemudi ojek konfensional serta pengguna jalan menyambut baik aksi sosial yang dilaksanakan oleh para driver ojol ini. Semoga nuansa kebersamaan ini terus terjalin tanpa adanya perbedaan.(Wahyu Widodo)

Iklan