Iklan

Iklan

,

Iklan

Mulai Kelurahan Hingga Disdukcapil Harus Memberi Pelayanan Ektra Kepada Masyarakat

Redaksi
Sabtu, 23 Juni 2018, 01:45 WIB Last Updated 2018-06-22T18:45:52Z
SALATIGA, harian7.com – Pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang relatif singkat tahun ini, pihak birokrat dari level kelurahan sampai dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) diharapkan untuk memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat. Demikian diungkapkan H Muh Haris SS MSi, Wakil Walikota Salatiga, disela menjadi pembina apel dan halal bi halal di Halaman Kantor Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jumat (22/6).

“Kami meminta agar mulai kelurahan, kecamatan hingga dinas untuk dapat memberikan pelayanan ekstra. Pasalnya, sekarang ini merupakan momentum mencari sekolah bagi anak-anak kita yang pasti membutuhkan dokumen dari kelurahan ataupun kecamatan. PPDB sekarang ini waktunya singkat dengan sistem yang baru pula. Untuk itu, kami sampaikan apresiasi bagi kelurahan sampai dinas yang telah memberikan pelayanan di sela-sela cuti lebaran kemarin,” jelas Muh Haris.

Ditambahkan, sekarang ini merupakan era keniscayaan bagi birokrasi di tingkat manapun untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat. Selain itu, diingatkan kembali terkait dengan agenda pesta demokrasi pada 27 Juni 2018, yaitu Piilgub Jateng.

“Harapan kami, seluruh elemen masyarakat di kelurahan dan kecamatan menjaga iklim kondusif di Salatiga dan juga mengajak seluruh warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para Asisten Sekda Kota Salatiga, Camat Tingkir, Lurah dan staf kelurahan se Kecamatan Tingkir, Koramil serta Polsek Tingkir, maupun tamu undangan. (HMS/Heru)

Iklan