Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kecelakaan Karambol Libatkan Lima Kendaraan, Pengendara Vixion Alami Luka Cukup Serius

Redaksi
Selasa, 19 Juni 2018, 01:02 WIB Last Updated 2018-06-18T18:02:10Z
UNGARAN,  harian7.com – Kecelakaan karambol yang melibatkan tiga mobil dan dua sepeda motor terjadi di jalan raya Bawen – Salatiga, tepatnya di depan gapuro Dusun Genthong, Bawen, Kabupaten Semarang, Senin (18/6/2018) siang sekitar pukul 12.30 wib. Dalam kecelakaan ini, seorang pengendara Yamaha Vixion nopol AD 3016 AJ, Sutiman (70) warga Ceper, Klaten mengalami luka-luka cukup serius dan harus dilarikan ke RSUD Ambarawa untuk menjalani perawatan.

          Keterangan yang dihimpun harian7.com dari lokasi kejadian, kecelakaan tersebut diduga akibat sejumlah kendaraan yang terlibat ini menghindari mobil yang membatalkan berbelok kanan. Di belakang mobil yang tidak diketahui identitasnya itu, melaju sejumlah kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Bawen menuju Salatiga. Karena kaget dan berusaha menghindar dari tabrakan, mobil Mitsubishi pikap nopol H 1934 GR yang melaju di belakang mobil tak dikenal itu langsung mengerem mendadak.

          Dibelakang Carry melaju Yamaha Vixion yang langsung menabrak dari belakang hingga motor ringsek bagian depan dan pengendara terjatuh dan mebgalami luka-luka. Lalu, dibelakang Yamaha itu ada mobil Toyota Avansa warna putih nopol H 8993  HL yang langsung menghentikan lajunya hingga ditabrak Yamaha MX nopol K 2766 FK, yang dikendarai Edy Cahyanto (28) warga Kudus.

Apes, Yamaha MX ini justru digasak truk box nopol H 1584 WH hingga tak berbentuk. Motor warna merah ini, melengkung dan diduga patah as. Beruntung, pengemudinya dan pemboncengnya selamat bahkan tidak terjatuh dari motornya.

          “Saya melihat kecelakaan didepan saya langsung mengerem motor yang saya naiki. Namun, apes justru saya malah nabrak mobil didepan saya dan ditabrak mobil box nopol H 1584 WH yang melaju dibelakang saya. Beruntung, saat itu saya tetap berdiri diatas jok motor sambil tetap memegangi motor.Saya berangkat dari Kudus untuk menuju Solo, selanjutnya menuju Yogyakarta,” kata Edy kepada harian7.com, dilokasi kecelakaan, Senin (18/6).

          Sementara, korban Sutiman mengendarai Yamaha Vixion memboncengkan anaknya dan diikuti istri dan anaknya juga dengan mengendarai motor yang lain dan selamat dari kecelakaan. Korban rencananya akan menuju rumahnya di Ceper, Klaten dan sebelum kecelakaan itu berangkat dari Pemalang.

          Akibat kecelakaan karambol ini, jalur Bawen – Salatiga sempat tersendat beberapa saat. Namun, setelah sejumlah petugas Satlantas Polres Semarang tiba di lokasi kecelakaan dan mengatur arus lalu lintas, jalur tersebut kembali lancar.

          “Untuk sementara, motor Yamaha MX yang tidak berbentuk kita amankan di Satlantas Polsek Ambarawa beserta kendaraan yang lain yang terlibat. Kasus kecelakaan ini, kini ditangani Satlantas Polsek Ambarawa,” tandas petugas Satlantas yang enggan disebut namanya. (Heru)

Iklan