Iklan

Iklan

,

Iklan

Dua Pemudik Jakarta, Mudik Dengan ‘Ngonthel’

Redaksi
Rabu, 13 Juni 2018, 03:49 WIB Last Updated 2018-06-12T20:49:25Z
PURWOREJO, harian7.com – Dua pemudik Jakarta menuju Yogyakarta, Setyo Hartanto (46) warga Kebun Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, DKI dan Agus Setiawan (38) warga Desa Purwosari, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Keduanya nekat mudik dengan naik sepeda ontel.

           “Baru tahun ini saya mudik dari Jakarta menuju Yogyakarta naik sepeda onthel. Tahun-tahun sebelumnya selalu naik kereta api, hal ini karena sudah tidak mendapatkan tiket kereta api. Akhirnya, demi bertemu dengan keluarganya di kampung, rela saya harus naik sepeda onthel,” terang Setyo kepada wartawan, di Purworejo, Selasa (12/6).

           Setyo menambahkan, bahwa dirinya berangkat dari Jakarta pada Sabtu (9/6) dan sampai di rest area Batoh, Jalan Gajahmada, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah, tiga hari kemudian pada Selasa (12/6) petang.

Sementara, Agus menambahkan, bahwa mudik dengan ‘ngonthel’ ini jauh lebih berat dan capainya luar biasa. Rencananya, akan berada dii kampung halamannya sampai pada 20 Juni 2018 nanti mendatang.

“Kami berdua akan berlebaran di kampung halamannya hingga 20 Juni 2018 mendatang. Dan kembali ke Jakarta dengan naik sepeda onthel ini,” tandasnya.  (Trisetyowati)

Editor : Heru S

Iklan