Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Rasa Aman, Babinsa- Babinkamtibmas Amankan Tempat Ibadah

Redaksi
Senin, 04 Juni 2018, 02:33 WIB Last Updated 2018-06-03T19:33:15Z
MAGELANG, harian7.com – Babinsa Koramil 13 Mungkid Kodim 0705/Magelang Serda Sugiharto, bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan  pengamanan  ibadah umat Katholik pada Perayaan Misa Paskah 2018 di Gereja Santo Petrus Kanisius  Dusun Mungkid 2, Desa Mungkid, Kecamatan. Mungkid , Minggu  (03/06/18).

Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang pada umat yang akan melaksanakan misa, sehingga mereka bisa beribadah tanpa ada rasa takut.

Pengamannya juga sudah dikoordinasikan antara aparat dengan pihak terkait dan masyarakat sekitar.

Ibadah umat Katholik pada  misa Minggu kali ini dengan tema Hari Raya Darah Kristus. Sedukitnya 300 jemaat hadir dalam misa tersebut. Sedangkan misa dipimpin oleh Romo Tirto.

Danramil 13 Mungkid Kapten Untung Arm Untung Supriyanto,  mengatakan. Guna menjaga keamanan, kelancaran dan ketenangan jalannya ibadah, Danramil selalu menekankan pada para Babinsa untuk bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di gereja di wilayah masing – masing.

"Adalah merupakan bagian dari  tugas dan kewajiban Babinsa, yaitu harus mampu membantu  menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah binaannya," ungkap Danramil.

Saruto, warga Mungkid, salah seorang jemaat  merasa aman dan tenang dengan keberadaan anggota babinsa maupun babhinkamtibmas yang melakukan pengamanan secara rutin.

"Kami merasa aman dan terlindungi dengan adanya pengamanan dari babinsa dan polsek," ujar Saruto. (Ady Prasetyo)

Iklan