Iklan

Iklan

,

Iklan

Cek Kesiapan Personel, Polres Semarang Gelar Pasukan Operasi Ketupat Candi 2018

Redaksi
Kamis, 07 Juni 2018, 00:48 WIB Last Updated 2018-06-06T17:52:23Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang  melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2018. Apel Gelar Pasukan di pimpin oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Bung Karno, Ungaran, Rabu (06/06/2018).

Gelar pasukan dihadiri oleh Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH, Forkompinda Kabupaten Semarang, Danramil dan Kapolsek dengan peserta gelar seluruh anggota Polres Semarang, Kodim 0714/Salatiga, Dishub, Satpol PP, Linmas dan PBDP Kab Semarang.

Pelaksanaan apel gelar pasukan bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik personel, sarana prasarana pendukung, anggaran serta keterlibatan unsur terkait dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Operasi Ketupat Candi 2018 ini berlangsung selama 18 hari dimulai sejak tanggal 07 Juni 2018 pukul 00.00 s.d 23 Juni 2018 pukul 00.00.

Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG selaku pimpinan apel membacakan amanat tertulis dari Kapolri, Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M. A., Ph. D yang dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Candi telah mempersiapkan personil Polri, personil TNI serta personil instansi terkait lainnya terdiri Satpol PP, Dinas Perhubungan, Linmas, Pramuka dan Pemadam Kebakaran.

Dalam amanatnya, Kapolri mengharapkan agar kondusifitas kamtibmas tetap terjaga dan terpelihara, Polri dituntut untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta instansi lainnya sehingga mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

Di akhir acara Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH menyampaikan selamat bertugas kepada para anggota yang telah di tunjuk untuk melaksanakan pengamanan lebaran di semua lokasi yang telah di tentukan di wilayah hukum Polres Semarang.

"Selamat bertugas, jaga kesehatan dan keselamatan semoga Tuhan selalu melindungi kita," Pesan Kapolres Semarang.(Shodiq/Humas Polres Semarang)

Iklan