Iklan

Iklan

,

Iklan

 


3.160 Kg Beras Zakat Dibagikan Oleh Keluarga Besar Polres Magelang

Redaksi
Rabu, 13 Juni 2018, 00:09 WIB Last Updated 2018-06-12T17:09:09Z
MAGELANG, harian7.com – Senilai Rp. 30.330.000,- yang semuanya di belikan beras memperoleh 3.160 Kg Zakat dari Keluarga Besar Polres Magelang Polda Jateng , pagi tadi Selasa, ( 12/06/18) telah disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak dan Panti panti Asuhan yang ada di Kabupaten Magelang.

Penyerahan secara simbolis di Pimpin oleh Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo S.I.K., SH., di Gedung Bhayangkara Utama Polres Magelang, dengan di hadiri oleh Wakapolres Magelang Kompol Eko Mardiyanto, SH., PJU Polres Magelang , Para Kapolsek, Anggota Polri dan ASN Polres dan perwakilan Masyarakat penerima Zakat Fitrah.

" Zakat ini akan kami berikan kepada yang berhak menerima, sekaligus sebagai sarana ibadah kami di bulan Suci Ramadhan ini," terang Kapolres Magelang saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini pula ada pesan yang disampaikan, bahwa sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat menjadikan Polisi sebagai Rekan rekan Masyarakat semua, sebagai mitra polisi, dengan cara memohon Doa dari masyarakat sekalian, agar dalam melaksanakan tugas kepolisian agar selalu di berikan perlindungan oleh allah SWT.

Lebih lanjut, " Oleh karenanya kami berharap besar kepada bapak ibu samua, dapat menerima zakat fitrah ini serta di distribusikan kepada pihak pihak yang memang berhak. kemudian kami menitipkan kepada Kapolsek atau yang mewakili agar menyerahkan zakat ini tepat sasaran. Sehingga harapan kita bersama untuk saudara kita masyarakat muslim yang kurang mampu dapat merasakan kebahagiaan yang sama dengan masyarakat yang berkecukupan," ujarnya.


Sedangkan Ketua Pelaksana Zakat Fitrah AKP Y. Herlinda Kabag Sumber Daya Manusia Polres Magelang dalam laporanya mengatakan bahwa Zakat Fitrah dari anggota Polri, ANS dan Keluarga besar Polres magelang terkumpul uang sebanyak . Rp. 3.330.000,- dan semuanya di belikan beras mendapatkan 3.160 kg.

" Dalam pembagiannya nantinya di perinci 2285 kg untuk Panti – panti asuhan  dan warga masyarakat yang berhak, serta  875 kg, kita bungkus menjadi 175 kantong seberat a 2,5 kg, kita bagikan kepada Warga masyarakat yang berhak di sekitaran Mako Polres Sawitan dan Asrama Jagoan atau Mapolres Lama," jelasnya.

Kegiatan diahkiri dengan penyerahan secara simbolis Beras Zakat oleh Kapolres Magelang yang diterima oleh Warga masyarakat yang berhak. ( Ady Prasetyo)

Iklan