Iklan

Iklan

,

Iklan

Toko Plastik di Komplek Pasar Raya I Terbakar

Redaksi
Kamis, 03 Mei 2018, 16:28 WIB Last Updated 2018-05-03T09:28:29Z
Toko plastik ‘Sumber Sari’ yang terbakar menjadi tontonan warga.
SALATIGA, harian7.com – Toko plastik “Sumber Sari” yang berada di komplek Pasar Raya I Jalan Jenderal Sudirman A2-A3 Salatiga terbakar, Kamis (3/5) pagi. Diduga kebakaran ini akibat adanya hubungan arus pendek (konsleting). Untuk memadamkan api, lima unit mobil pemadam kebakaran dari Salatiga dan Kabupaten Semarang didatangkan di lokasi kebakaran. Dalam waktu yang cepat, api dapat dipadamkan.

          Keterangan yang dihimpun harian7.com di lokasi kejadian menyebutkan, api pertama kali diketahui oleh Darmadi (36) salah seorang juru parker (jukir) di Pasar Raya I itu. Saat itu, dilihatnya ada asap tebal yang membumbung dari bangunan gedung toko di lantai 2. Kemudian, saksi memberitahu kepada warga sekitar maupun melaporkannya ke Polres Salatiga.

          “Saya awalnya melihat asap tebal dari lantai 2, lalu saya beritahukan kepada pedagang lain serta melaporklannya ke Polres Salatiga. Sesaat kemudian, sejumlah mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung melakukan pemadaman api. Dalam sekejap, api berhasil dipadamkan,” kata Darmadi.

          Sementara, sejumlah pedagang di pasar tersebut mengetahui adanya kebakaran itu, kebingungan bahkan ada yang langsung mengemasi dagangannya untuk menghindar. Selain itu, para konsumen atau pengunjung yang mau berbelanja banyak yang mengurungkannya. Pasalnya, ketakutan jika api semakin membesar dan meluas.

          “Awalnya saya tidak tahu kalau ada kebakaran di Pasar Raya I, karena tujuan saya mau belanja sekalian membeli bahan membuat roti di toko plastik tersebut. Sampai di Pasar Raya, kaget melihat banyaknya orang serta ada asap tebal yang membumbung tinggi dari toko plastik itu. Akhirnya saya membatalkan belanja,” ujar Triningsih (38) warga Ledok, Salatiga kepada harian7.com, disela melihat pemadaman api. (Heru)

Iklan