Iklan

Iklan

,

Iklan

Selama Bulan Ramadan, Puluhan Napi LP Blora Belajar Ngaji

Redaksi
Rabu, 23 Mei 2018, 03:40 WIB Last Updated 2018-05-22T21:45:39Z
Napi LP Blora belajar ngaji.
BLORA, harian7.com – Puluhan narapidana (napi) di LP Klas IIB Blora belajar ngaji dalam rangka bulan Ramadan ini, kemarin. Merekamendapatkan bimbingan oleh tiga guru ngaji dari Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Blora. Para pembimbing dengan sabar memandu para napi mengaji huruf Hijaiyah hingga membaca Al Qur’an.

Para napi mengaku senang dengan digelarnya kegiatan ngaji ini. Apalagi pada bulan Ramadan ini. Meskipun banyak yang belum lancar namun para napi ini mengikutinya dengan tenang. Selain itu, dengan ngaji ini harapannya para napi akan semakin mendekatkan diri kepada Allah.

“Saya meski masih kesulitan membacanya, namun atas bimbingan pembimbing yang telaten dan sabar ini, akhirnya menjadi bisa membacanya meski tetap masih tertatih-tatih. Harapan saya, nanti setelah bebas dari menjalani hukuman ini, akan tetap belajar ngaji di tempat asalnya,” ujar Suwito, napi kasus pencurian kayu.

       Kalapas Kelas IIB Blora, Yogha Aditya menyatakan, bahwa acara ngaji ini digelar rutin oleh pihak Lapas pada bulan Ramadan ini. Acara berlangsung pagi hari dan diawali dengan diawali sholat duha berjamaah. 

“Ngaji ini kita gelar rutin pada bulan Ramadan ini dan dilaksanakan pada pagi hari. Untuk bulan Ramadan ini lebih spesifik, yaitu dengan ditambah sholat taraweh bersama dan tadarus Al-Quran. Harapannya, setelah bebas menjalani hukuman dan kembali ditengah masyarakat
Mereka dapat membaca Iqro’ dan yang sudah bisa lancar baca Al-Quran dapat semakin lancer,” tandasnya. (Abdul Muntholib / Heru)

Iklan