Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 58 Napiter Dipindah Dari Nusakambangan

Redaksi
Minggu, 20 Mei 2018, 15:18 WIB Last Updated 2018-05-20T08:18:52Z
Ilustrasi.
CILACAP, harian7.com - Sebanyak 58 narapidana teroris (napiter) yang telah mendekam di di Nusakambangan, akhirnya dipindahkan.  Untuk lokasi pemindahannya, masih menunggu informai resmi. Pemindahan napiter itu menggunakan lima bus milik Brimob yang menjemput dari tiga Lapas di Nusakambangan. Selain itu, ada satu bus yang mengangkut anggota Brimob dan kendaraan taktis Baracuda. Demikian diungkapkan Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, di Dermaga Wijayapura, Minggu (20/5).

“Tadi ada lima bus untuk angkut napiter dan satu bus berisi anggota Brimob yang menjemput para napiter dari Nusakambangan. Untuk dibawa kemana, kita belum tahu lokasi pastinya,” kata AKBP Sjoko Julianto.

Menurutnya, pihaknya dan pihak Lapas Nusakambangan sifatnya hanya membantu melakukan pengamanan. Tim yang tiba di Nusakambangan adalah dari BNPT, Densus 88 serta Brimob Mabes Polri. Untuk melakukan pengamanan itu, Polres Cilacap dan Kodim menyiapkan sebanyak 600 personil.

Sementara itu, Koordinator Lapas Nusakambangan yang juga Kalapas Batu, Hendra Eka Putra menyatakan, bahwa para napiter itu akan dipindah kemana, belum mengetahui secara detail. Untuk data lengkapnya masih berada di Jakarta dan penetuan kepindahan juga dari Jakarta.

“Terus terang, kita belum tahu para napiter itu akan dipindah dimana, semuanya dari Jakarta yang menentukan, “ tandasnya. (Joko Susilo)

Editor : Heru S

Iklan