Iklan

Iklan

,

Iklan

Rumah Ludes Terbakar, Pemilik Rugi Rp 200 juta

Redaksi
Selasa, 15 Mei 2018, 15:31 WIB Last Updated 2018-05-15T08:31:35Z
Rumah Kasmin yang terbakar habis.
UNGARAN, harian7.com – Rumah milik Kasmin (60) warga Dusun Gelaran RT 02 RW 04, Desa Kenteng, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, ludes terbakar pada Selasa (15/5). Akibat kebakaran itu, korban menderita kerugian mencapai Rp 200 juta.

Keterangan yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, kebakaran itu berawal saat Sutiyo (40) kerabat korban yang sedang mencampur cat dengan tinner di dalam rumah itu. Entah apa sebabnya, tahu-tahu tinner didalam jerigen ukuran 20 liter tersebut tumpah dan tinner menyebar di lantai rumah korban.

Tinner itu juga mengalir hingga dapur rumah korban, pada saat itu tungku di dapur menyala api dan tanpa sengaja api menyembar tungku itu. Dalam sekejap api langsung membara dan merember membakar seisi rumah korban. Api yang semakin membesar membuat rumah korban ludes terbakar.

“Melihat api yang semakin membesar, saya langsung berteriak minta tolong. Warga sekitar langsung berdatangan ke rumah korban berusaha memadamkan api. Namun, usahanya itu sia-sia dan bersamaan itu petugas pemadam kebakaran dari Ambarawa dan Ungaran tiba di lokasi kebakaran yang langsung melakukan pemadaman api,” jelas Sutoyo didampingi Ngateman (46) dan Rusmandi (46).

Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi mengatakan, hingga kini petugas masih menyelidiki penyebab terbakarnya rumah tersebut. Dari keterangan para saksi, diduga penyebab kebakaran adalah tinner dari jerigen isi 20 liter yang tumpah dan menyambar api di tungku yang berada di dapur.

“Untuk sementara, penyebak kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, keterangan para saksi api itu berasal dari tinner yang tumpah dan menyambar tungku di dapur rumah tersebut. Dalam sekejap, api langsung membesar dan membakar rumah korban,” tandas AKP Teguh Susilo. (Heru/M.Nur)

Iklan