Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Pelajar SLTA di Salatiga Ikuti Sosialisasi Narkoba

Redaksi
Selasa, 15 Mei 2018, 01:34 WIB Last Updated 2018-05-14T18:34:09Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 200 pelajar SMA/SMK/MA di Salatiga mengikuti Sosialisasi Narkoba, di Aula Kaloka Gedung Setda Salatiga, Senin (14/5). Mereka mendapatkan paparan materi yang disampaikan nara sumber dari Kasat narkoba Polres Salatiga, Kepala Badan Kesbangpol Salatiga serta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng.

          Wakil Walikota Salatiga, H Muh Haris mengatakan bahwa tujuan digelarnya sosialisasi ini diantaranya untuk meningkatkan khususnya pencegahan peredaran narkoba serta terkendalinya pengguna narkoba. Untuk itu, para pelajar hendaknya dan wajib menjauhi narkoba sejak sekarang ini.

          “Harapan saya, para pelajar semuanya menjauhi narkoba sejak dini, sehingga fokus mengejar cita-cita sesuai yang dikendaki anak-anak akan dapat tercapai,” terang H Muh Haris.

          Menurutnya, kejahatan yang sekarang banyak muncul adalah kejahatan trans nasional diantaranya kejahatan narkoba dan terorisme. Keduanya ini sangat membahayakan generasi muda bangsa. Untuk itu, para pelajar in harus melandasi pengetahuannya dengan agama yang benar.

          “Semua agama itu tidak pernah mengajarkan hal-hal negatif. Bahkan, tidak pernah mengajarkan melakukan pembunuhan. Untuk itu, terorisme tidak dibenarkan dari segi agama. Kita semua harus bersatu sehingga Negara akan semakin kuat,” tandasnya. (Heru)

Iklan