Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Warga Ikuti Lomba Siskamling, Kapolsek Bergas : Jika Mendapati Pelaku Kejahatan Jangan Main Hakim Sendiri

Redaksi
Rabu, 09 Mei 2018, 01:24 WIB Last Updated 2018-05-08T18:34:36Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka meningkatkan keamanan lingkungan dan Cipta Kondisi Pemilukada 2018, Polres Semarang menggelar lomba sistem keamanan keliling (Siskamling) di Poskamling RT 02 RW 07 lingkungan Sikunir,  Kelurahan Bergas Lor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa (8/5/2018) malam sekira pukul 21.30 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Dalam sambutanya Kapolsek Bergas AKP Winarno Panji Kusumo SH.M.A. mengucapkan banyak terima kasih kepada warga warga di lingkungan RT 02 RW 07 Sikunir atas partisipasi dalam kegiatan lomba ini. Kapolsek meminta agar kegiatan ronda malam betul betul digiatkan.

"Kegiatan ronda malam harus terus digiatkan  dan apabila menemukan pelaku pencurian saya harap agar tidak untuk main hakim sendiri. Karena main hakim sendiri termasuk tindak pidana,"ungkap Kapolsek.
Foto bersama disela-sela lomba.

Hal senada di sampaikan Kasat Binmas AKP Dita Kristiandari, dalam sambutanya ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas keguyubpan warga RT 02 RW 07 lingkungan sikunir dalam kegiatan tersebut.

"Lomba siskamling ini diadakan agar ronda malam tetap ada karena manfaatnya banyak sekali tidak hanya menjaga keamanan tapi juga sebagai ajang silaturahmi diantara warga,"kata AKP Dita.

Sementara Lurah Bergas Lor..Ini Agustin Sabardiati SPd.MM., juga manyampaikan himbauan kepada warganya agar selalu menjaga keamanan, ketertiban serta persatuan di lingkungan RT 02 RW 07 lingkungan Sikunir.

"Saya meminta agar warga selalu menjaga kerukunan dan keutuhan terhadap sesama dikarenanakan tahun 2018 ini adalah tahun politik,"pesanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kasat Binmas AKP Dita Kristiandari, Kapolsek Bergas Winarno Panji Kusumo SH.M.A.,Lurah Bergas Lor Agustin Sabardiati SPd.MM.,Kasi Trantib Kecamatan Bergas Rudhito, Babinsa Kel Bergas Lor dan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Bergas serta warga Rt 02/07 Sikunir Lor sekitar 160 orang.

Adapun penilaian lomba Poskamling oleh tim Sat Binmas Polres Semarang, serta dalam lomba ini di gelar simulasi tindakan pencurian kendaraan bermotor oleh warga RT 02 RW 07 lingkungan Sikunir.(M.Nur)

Iklan