Iklan

Iklan

,

Iklan

Puluhan Masyarakat Salatiga Menggelar Aksi Bakar Lilin Pray For Surabaya di Lapangan Pancasila

Redaksi
Minggu, 13 Mei 2018, 20:10 WIB Last Updated 2018-05-13T14:38:23Z
Salatiga,harian7.com - Puluhan masyarakat Kota Salatiga melakukan aksi keprihatinan bertajuk "From Salatiga With Love Untuk Surabaya dan Indonesia" di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga, Minggu (13/05/2018) petang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ledakan dahsyat terjadi di tiga gereja di wilayah Surabya, Jawa timur, Minggu (13/5/2018) pagi tadi, yang menyebabkan adanya korban jiwa.

Salah satu masyarakat yang ikut dalam acara tersebut Yakub Adi Krisanto, S.H., M.H saat di konfirmasi harian7.com mengatakan, penyalaan  lilin dengan membentuk love digelar sebagai bentuk keprihatinan atas peristiwa bom bunuh diri di Surabaya. Aksi ini digelar sekaligus sebagai ajakan untuk menghindari kekerasan dan membina kerukunan umat beragama di Indonesia.

"Masyarakat Salatiga menggelar aksi ini secara spontan sebagai wujud keprihatinan atas peristiwa bom bunuh diri yang diduga dilakukan kelompok Terorisme di Surabaya,"terang Yakub.

Lebih lanjut pengacara muda ini mengecam atas perbuatan keji tersebut. Ia mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat secara bersama saling berbahu dan kompak serta untuk mempromosikan gerakan perdamaian untuk Indonesia.

"Untuk mempersempit ruang gerak penyebaran ide ide kekerasan dalam bentuk terorisme mari kita secara mempromosikan gerakan perdamaian untuk Indonesia,"tandas Dosen UKSW ini.(M.Nur)

Iklan