Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pasangan Suami-Istri Ini Kaget Mendengar Tangis Bayi di Malam Hari, Ternyata?

Redaksi
Selasa, 29 Mei 2018, 17:09 WIB Last Updated 2018-05-29T10:18:39Z
MAGELANG, harian7.com -  Bayi mungil berjenis kelamin laki laki ditemukan sepasang suami istri yakni, Afnan (38) dan Kusdati (37) di teras rumahnya Dusun Gejiwan Rt 003/ Rw 00, Desa Krasak, Kecamatan Salaman,Kabupaten Magelang.Senin, (28/5) malam kemarin sekira pukul 20.00 WIB.

" Saat saya bersama istri berada di dalam rumah mendengar adanya suara tangisan bayi, setelah saya tengok ternyata di teras saya ada bayi yang terbungkus kain, kemudian saya melapor penemuan tersebut kepada Kepala Dusun dan diteruskan ke Polsek Salaman," terang Afnan.

Mendapatkan laporan tersebut Polsek Salaman, polres Magelang langsung menuju lokasi untuk mengumpulkan keterangan,  selanjutnya mengevakuasi dan menyerahkan bayi tersebut ke Puskesmas.

Sementara, Kepala Puskesmas, Menoreh Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang   Dr Heri Sumantyo, menerangkan, " Jika bayi tersebut sangat sehat dan berat 3.1 kg, panjang 49 cm, diperkirakan dia dilahirkan secara tradisional tanpa melalui petugas medis, dan umur nya sekitar 1 hari, kini bayi tersebut masih dalam perawatan petugas kami," jelasnya.

Kapolsek Salaman AKP Haris Gunardi, SH., membenarkan kalau anggotanya telah mendapatkan laporan dan melakukan evakuasi penemuan bayi tersebut, dan kini telah serahkan ke Puskesmas Salaman guna perawatan seperlunya. ia juga menyampaikan pesan kepada warga masyarakat,  " Bilamana disekitarnya mengetahui dan mendengar adanya  warga yang  hamil , namun melahirkan tidak diketahui mohon disampaikan kepada Polsek Salaman, karena mentelantarkan bayinya tindakan ibu tersebut jelas melanggar hukum terutama pelanggaran KDRT," pesanya. (Ady Prasetyo)

Iklan