Iklan

Iklan

,

Iklan

May Day is Fun Day 2018, Polwan Polres Semarang Sambut Para Buruh Dengan Tarian Maumere dan Rebana

Redaksi
Selasa, 01 Mei 2018, 10:59 WIB Last Updated 2018-05-01T04:33:29Z
Ugaran,harian7.com - Peringatan Hari Buruh se Dunia atau May Day yang diperingati setiap tanggal 1 Mei sudah menjadi rutinitas bagi Polre Semarang dan polsek jajaran untuk mengamankan hajat besar kaum buruh tersebut untuk menyampaikan aspirasinya kepada Pemegang Kekuasaan dalam hal ini Pemerintah.

Hari ini, Selasa 1 Mei 2018 Polres Semarang menyiagakan anggotanya di Alun-Alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang.

Dalam kegiatan pengamanan hari May Day is Fun Day di awali dengan apel pagi yang di pimpin Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho S.I.K. M.H dimulai pukul 05.30 WIB ini tidak seperti apel pagi biasanya, karena hari ini bertepatan dengan hari buruh se dunia atau hari May Day. Kegiatan Mayday is Funday akan di pusatkan di alun-Alun Bung Karno Kalirejo, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

"Adapun apel pagi di ikuti oleh seluruh pejabat utama Polres, anggota Polres Semarang. Untuk pengamanan acara May Day is Fun Day, Polres Semarang terjunkan 350 personel yang di bantu sekitar 60 anggota Sat Pol PP Kabupaten Semarang dan Dishub Kabupaten Semarang sekitar 30 anggot," kata Kasubag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com, Selasa (1/5/2018).

Lanjut AKP Teguh, Polri sendiri sesuai instruksi pimpinan akan mengubah suasana hari buruh atau May Day yang jatuh pada 1 Mei menjadi Fun Day.
uasana yang selama ini identik dengan unjuk rasa akan diberi cita rasa pengamanan yang berbeda. Keunikan tersebut terlihat dari pembukaan acara May Day is Fun Day oleh Polwan Polres Semarang dengan tarian Maumere dan rebana.

"Hari May Day is Fun Day di kemas dalam bentuk kekeluargaan yaitu dengan jalan santai yang di ikuti buruh se Kabupaten Semarang beserta keluarganya. Dari Kepolisian sendiri sudah menyiapkan bentuk bentuk pelayanan Kepolisian yang hadir pada acara tersebut yaitu, perpanjangan SIM dan STNK keliling, pelayanan cek kesehatan gratis," ungkapnya.

Menurut Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho. S.I.K. M.H dalam kegiatan ini buruh dihimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat seperti melanggar aturan, tata tertib, dan mengganggu masyarakat.” Berharap baik petugas maupun buruh sama-sama menjaga kenyamanan aksi, Hindari isu Negatif dan Hoax, perkuat persatuan khususnya masyarakat Kabupaten Semarang, jangan mudah terprovokasi akan suatu berita yang sumbernya tidak dapat dipercaya, jauhi Narkoba dan Miras”.

Tampak juga Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin ES, Sp.OG hadir di acara May Day is Fun Day beserta jajaran FORKOMPINDA Kabupaten Semarang. Bupati Semarang menghimbau kepada buruh agar menjaga keselamatan dan ketertiban. Acara jalan santai yang di ikuti buruh se Kabupaten Semarang di lepas oleh Bupati Semarang pada pukul 07.30 WIB.(M.Nur)

Iklan