Iklan

Iklan

,

Iklan

May Day, Belasan Relawan DPC Bara JP Gelar Aksi Bersih Patung di Salatiga

Redaksi
Rabu, 02 Mei 2018, 14:35 WIB Last Updated 2018-05-02T07:39:16Z
Salatiga,harian7.com - Memperingati Hari Buruh (May Day) se Dunia tidak harus selalu menggelar aksi demo dijalan. Meskipun yang lain evoria menggelar  demo ataupun aksi damai. Namun tidak dengan para relawan DPC Bara JP (Barisan Relawan Jokowi Presiden) Kota Salatiga  ini. Para relawan Bara JP justru melakukan kegiatan yang positif dengan menyuarakan moto 'kerja kerja dan kerja'.

Dari pantauan harian7.com di lokasi, nampak puluhan relawan yang tergabung DPC Bara JP dengan penuh semangat dan kompak melakukan bersih-bersih patung yang ada di Kota Salatiga, Senin (01/05/2018) kemarin. Aksi bersih-bersih dimulai dari patung atlet di ABC, patung Ganesha serta patung tiga pahlawan yang berada di lapangan Pancasila.

     Penasehat DPC BaraJP Kota Salatiga, Sulistyowati Patty menuturkan, kegiatan ini dilakukan untuk memperingati MayDay yang jatuh pada 1 Mei. “Ketiga patung itu memiliki arti penting terhadap kota Salatiga. Mulai dari patung di ABC yang merupakan tanda bahwa Salatiga kota pencetak atlet,” terang Lilis, sapaan akrab Sulistyowati Patty saat ditemui disela kegiatan.

     Kemudian patung Ganesha yang dibangun tahun 1989 silam, dan patung tiga pahlawan di lapangan pancasila yakni patung pahlawan Yos Sudarso, Adi Sucipto dan Brigjend Sudiarto. “Kita harus peduli dan merawat akan semua patung ini yang memiliki sejarah dan simbul kota Salatiga,” terang perempuan yang murah senyum ini.

     Lebih jauh dijelaskan dia, BaraJP di kota Salatiga memang baru berdiri dan memiliki puluhan relawan. “Kami ini relawan dan orang yang sangat mencintai Jokowi. Kami tidak memiliki keinginan ataupun harapan imbal balik apapun. Kami melakukan kegiatan positif dan juga bersama memerangi hoax yang saat ini marak,” jelasnya.

     Aksi bersih – bersih dilakukan dengan mencabuti rumput, menyapu sampah yang berserak serta mencuci patung serta piagam yang terpasang dengan menggunakan air sabun. Setelah di patung atlet ABC sekitar satu jam, mereka bergerak menuju patung Ganesha. Setelah dirasa bersih, kemudian berpindah lagi ke patung pahlawan yang berada di lapangan Pancasila.(M.Nur/Dhi)

Iklan