Iklan

Iklan

,

Iklan

May Day 2018 di Salatiga, Plt Gubernur Jateng : Tidak Kurang 2.000 TKA bekerja di Jateng

Redaksi
Selasa, 01 Mei 2018, 18:35 WIB Last Updated 2018-05-01T11:35:32Z
SALATIGA, harian7.com – Di Jawa Tengah ini, tidak kurang ada kurang lebih 2.000 tenaga kerja asing (TKA) bekerja di sejumlah perusahaan yang tersebar I 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. TKA ini harus tetap dalam pengawasan pemerintah. Demikian diungkapkan Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko kepada wartawan disela peringatan May Day 2018 di halaman Gedung Korpri Kota Salatiga, Selasa (1/5).

“Dari 35 kabupaten/kota di Jateng ini, ada sekitar 2.000 tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di berbagai perusahaan dan menempati berbagai posisi atau profesi. TKA ini harus tetap menjadi salah satu tugas pengawasan oleh pemerintah,” kata Heru Sudjatmoko.

Terkait dengan May Day 2018 ini, Heru Sudjatmoko menambahkan bahwa melalui peringatan May Day ini, kinerja para pekerja atau buruh harus lebih ditingkatkan. Bahkan, kerjasama pun lebih ditingkatkan antara buruh, pengusaha dengan pemerintah. Selain itu, peningkatan skill atau ketrampilan untuk para pekerja. Pemerintah sifatnya hanya membantu memberikan pelatihan baik secara formal maupun nonformal.

Sementara, Walikota Salatiga Yulianto menyatakan, kepada para pekerja semuanya, tidak lupa disampaikan ucapan terima kasih karena telah ikut berperan membantu pengusaha maupun pemerintah khususnya dalam membangun Kota Salatiga.

“Selamat memperingati May Day 2018, harapan kami kedepan para pekerja semakin sejahtera,” tandasnya. (Heru)

Editor : M.Nur

Iklan