Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Kepala Desa Sraten Siap Memajukan Perkembangan Desa

Redaksi
Minggu, 27 Mei 2018, 05:38 WIB Last Updated 2018-05-26T22:41:51Z
Ungaran, Harian7.com - Semenjak dipercaya mengemban amanah menjadi Kepala Desa (Kades) oleh masyarakat Desa Sraten, Kecamataan Tuntang, Kabupaten Semarang , Rokhmad terus menorehkan pembangunan desa yang saat ini tengah dipimpinnya.

Kepada harian7.com Sabtu (26/05/2018) kemarin, Rokhmad mengungkapkan, jika dirinya akan memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas di Desa yang ia pimpin. Menurutnya, kepercayaan masyarakat harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena untuk membangun desa tidak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Karena ada juga masyarakat yang tidak mendukung sepenuhnya dalam pembangunan karena ketidak pahamanya,  dan juga adanya perbedaan politik dalam pemilihan kades sebelumnya.

Tetapi, atas kerja keras dan terus bersama warga, akhirnya warga Desa Sraten bersatu untuk membangun desa dan terbukti apa yang telah diberikan oleh pemerintah melalui anggaran dana desa dan alokasi dana desa, pembangunan bisa berlangsung dengan baik hingga masuk pekerjaan 100 persen.

“Sekarang ini tidak ada perbedaan antara warga dengan pemerintah. Semua bersatu untuk membangun desa,” kata Rokhmad.

Rohmad berharap, tidak hanya di Desa Sraten saja kondisi pembangunan yang terus berkembang. Namun diharapkan juga desa-desa lain menyusul dan berlomba-lomba untuk memanfaatkan anggaran yang telah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat untuk membangun desa.

Rohkmad menambahkan, jabatan  itu di pertanggung jawabkan tidak hanya di dunia saja, namun dipertanggung jawabkan di akhirat nanti,"Oleh karena itu marilah kita untuk selalu berbuat baik demi kebaikan dan kemajuan desa untuk kemaslahatan masyarakat. Karena kalau hukum di dunia ini masih bisa di bolak balikkan tapi jika hukum akhirat  dan adzab Allah SWT itu pasti,"tambahnya.

Lanjut Rohkmad, semenjak ia menjabat pada tahun 2006 lalu dan terpilih kembali periode 2 pada 2013, sebenarnya tidak akan mencalonkan diri lagi. Namun pada periode yang ke 2 tidak ada kandidat yang mencalonkan diri, sehingga atas  dorongan masyarakat  yang sangat kuat untuk kembali maju, maka demi menata dan memajukan Desa, ia kembali mencalonkan diri.

"Demi mengemban sebuah amanah, selama memimpin ia akan selalu bersinergi dengan lembaga serta transparan dalam menjalankan anggaran dan pembangunan. Sehingga diharapkan bisa menambah dan menumbuhkan rasa percaya masyarakat, sehingga seluruh program yang di buat pemdes pasti di dukung,"tandas Rokhmad.

Selama menjalani hidup dan mengemban sebuah tanggung jawab, ia berprinsip untuk selalu menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

"Prisip hidupku, jadilah manusia yang banyak manfaatnya untuk org lain,"pungkas Rokhmad.(M.Nur)

Iklan