Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gunung Merapi Meletus, Warga Sekitar Mulai Mengungsi

Redaksi
Jumat, 11 Mei 2018, 12:48 WIB Last Updated 2018-05-11T05:48:13Z
MAGELANG, harian 7.com - Kepulan asap letusan Freatik Gunung Merapi pada Jumat (11/05/18) pagi ini pukul 07.45 WIB, oleh warga sekitar yang telah mengabadikan dengan camera phonsel terlihat berbagai kemiripan seperti tokoh pewayangan Semar dan ada juga yang menganggap mirip seorang ibu yang menggendong anaknya, sekali letusan cukup besar dengan suara yang sangat jelas bisa didengar hingga beberapa daerah ini mengagetkan warga.

Akibat letusan tersebut menimbulkan kepanikan dan mengakibatkan hujan abu vulkanik Hinga ke beberapa daerah sekitar.

Seperti penuturan Imam Setiawan,  warga Dusun Pogalan Pakis mengatakan," Tadi pagi saat saya mau berangkat kerja mendengar letusan yang sangat besar dan setelah saya keluar melihat asap mengepul dari puncak gunung Merapi, sedianya saya ada pekerjaan di bawah gunung itu akhirnya saya putuskan untuk mengundur karena  takut mendekat di sekitar wilayah itu, dan semoga kejadian ini tidak menimbulkan korban," terangnya.

Dari informasi yang berhasil di himpun harian7.com guna mengantisipasi hal yang tidak di inginkan, beberapa warga yang tinggal di sekitar gunung tersebut sudah ada yang mulai mengungsi ke tempat saudara.

Sementara PUSDALOPS BPDB Kabupaten Magelang  menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan menjauhi radius 3km dari puncak merapi. (Ady Prasetyo)

Iklan