Iklan

Iklan

,

Iklan

FORKOPIMDA MAGELANG GOWES BERSAMA

Redaksi
Sabtu, 05 Mei 2018, 03:25 WIB Last Updated 2018-05-04T20:30:17Z
MAGELANG, harian7.com - Unsur Pimpinan Daerah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengelar sepeda santai alias gowes bersama yang di awali (start) dari mako Kodim 0705/Magelang dengan finish di balkondes Deda Waringin putih Borobudur pada Jumat, (04/05/18).

Kegiatan Bersama tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina, PJS Bupati Kabupaten Magelang Drs. Tavip Supriyanto, Msi., Dandim 0705/Magelang Letkol Inf Hendra purwanasari, serta Kepala Kejaksaan Negeri Eko Herning wardono, S.H., Dirut PD.BPR Bank Bapas 69. Fran Suharmaji, S.E., M.M., Letkol Arm Kukuh, (Calon Dandim yang baru) juga beberapa perwakilan Polresta dan Polres Magelang. serta team Gowes dari Kodim, Polres, Kajari, dan Bapas.

Gowes forkopimda di mulai pukul 06- 30 WIB dengan di dahului pemanasan  di lapangan Makodim 0705/Magelang dan di lanjut start dari pintu gerbang kodim yang di tandai dengan Bendera Strat oleh Pasi Operasi Kodim Kapten Inf Suparna,.  Sepeda santai tersebut menempuh jarak sekitar 15 kilo meter dengan rute kodim Magelang - alun-alun - jalan pemuda - jalan tidar - jalan Gatot subroto - lanjut ke jalan purworejo, lalu ke Jalan mayor Unus, dan Finish di Balkondes Desa Waringin Putih Kecamatan Borobudur.

Dalam gowes bersama tersebut melewati dua tanjakan yg cukup menantang buat peserta yang pertama tanjakan dan turunan sungai gending yang ke dua di tanjakan selepas jembatan sungai Progo,  di tanjakan kedua ini sempat beberapa peserta yang tidak mampu melalui dengan di kayuh dan terpaksa harus jalan kaki dan sepeda di tuntun untuk melewati medan cukup menantang ini, namun. peserta tetap bersukaria di kayuh dengan penuh tawa dan penuh kegembiraan  hingga finish di balkondes dengan aman dan selamat. Sesampai di finish acara di lanjut acara hiburan, ramah-tamah.

Pada acara Gowes tersebut PJS Bupati Kabupaten Magelang Drs Tavip Supriyanto, Msi, menyampaikan "Gowes Bersama Forkopimda ini selain bersepeda bersama namun juga untuk membangun komunikasi lebih intens sehingga banyak persoalan yang dapat diselesaikan kalau komunikasi antar Forkopimda berjalan lancar semua permasalahan dan kendala akan dapat di selesaikan dengan baik," Tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0705/Magelang Letkol Hendra Purwanasari,  menyampaikan "Karena Kesibukan kita masing-masing sangat beragam,  Maka Kita perlu carilah waktu dimana kita tidak terlalu sibuk, dan inilah keliatannya waktu yang tepat untuk kita semua bertemu, buat acara, berkomunikasi sehingga bisa saling bantu, saling berbagi informasi, dan tentu menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat secara bersama-sama," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dandim juga memperkenalkan Letkol Kukuh, kepada Forkopimda sebagai calon pengantinya sebagai Komandan kodim 0705/Magelang karena tidak lama lagi akan di adakan serah terima jabatan, dan acara tersebut juga di jadikan waktu untuk pamitan pada para pimpinan Daerah. (Ady Prasetyo)

Iklan