Iklan

Iklan

,

Iklan

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Gudang Toko Roma di Salatiga Terbakar

Redaksi
Rabu, 02 Mei 2018, 23:09 WIB Last Updated 2018-05-02T16:12:49Z
Salatiga,harian7.com - Sebuah gudang kardus toko Roma lantai 4 yang beralamatkan di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti,  Kota Salatiga terbakar, Rabu (02/05/2018) petang sekira pukul 18.15 WIB.

"Menurut keterangan kedua saksi yakni Anton Pratama (23) dan Budi Prasetyo (25) sekira pukul 17.00 Wib mereka naik ke gudang lantai 4 Toserba Roma dengan menaiki lift  untuk menata kardus. Selanjutnya sekitar pukul 18.00 Wib,  Anton meninggalkan gudang dan mematikan skaklar lampu, namun terdapat percikan api di saklar,"kata Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto saat di konfirmasi harian7.com.

Lanjut Kompol Arif, sekira pukul 18.30 Wib Anton mendengar suara gemuruh di lantai 4, selanjutnya ia bersama Budi dan  karyawan Roma lainya  naik menuju ke lantai 4. Setiba di lantai 4, melihat kobaran api di tempat gudang kardus. Melihat kobaran api, mereka berusaha memadamkan api dengan menggunakan air yang ada di penampungan.

"Tak lama kemudian, petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil memadamkan api sekitar Pkl 20.00 Wib,"terang Kompol Arief.

Dari informasi di himpun harian7.com di lokasi kejadian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian di tafsir mencapai ratusan juta rupiah. Sedangkan dari hasil penyelidikan petugas, kebakaran di duga akibat korsleting listrik.

Sementara menurut keterangan salah satu karyawan toko Roma,  Eka mengatakan, dirinya tidak mengetahui apa penyebab kebakaran tersebut, namun yang ia ketahui kobaran api tiba-tiba membesar dan asap membubung.

"Saya tidak mengetahui apa penyebabnya, namun tiba-tiba api cepat membesar. Saat terbakar tidak ada orang di gudang kardus tersebut,"katanya kepada wartawan.(M.Nur)

Iklan