Iklan

Iklan

,

Iklan

Di Era Milenial, Generasi Muda Harus Kreatif dan Berdaya Guna

Redaksi
Senin, 21 Mei 2018, 22:30 WIB Last Updated 2018-05-21T20:05:41Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat memimpin apel.
SALATIGA, harian7.com – Sebagai generasi muda, janganlan mudah terpengaruh adanya media sosial, apalagi yang pengaruhnya negatif. Harusnya, media sosial ini dapat dimanfaatkan dengan baik karena ini merupakan salah satu peluang. Demikian diungkapkan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, disela memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018, di Lapangan Pancasila Salatiga, Senin (21/5/2018).

          “Diera milenial ini, generasi muda harusnya lebih kreatif serta berdaya guna. Harapannya, dapat menjadi alat untuk pemersatu bangsa dengan menjaga budi pengerti generasi penerus bangsa. Sehingga pengetahuan, ahlak dan keterampilan generasi penerus harus dapat terasah dengan baik,” kata Yuliyanto.

Baca Juga :
11 Kelompok Tani Terima Bantuan Traktor dan Pompa Air

Puluhan Warga Kranggan Geruduk Kantor KSP Alfa Mandiri


Menurutnya, semuanya harus memiliki komitmen untuk menjaga cita-cita bangsa dengan terus menghadapi tantangan yang ada. Seperti dalam semangat Budi Utomo yang telah memberikan kita contoh dalam berkumpul dan berorganisasi. Dengan tanpa melihat status apapun Tanpa melihat asal muasalnya, namun akhirnya bisa mendorong tumbuhnya semangat nasionalisme yang kuat dan  menjadi bahan bakar kemerdekaan. Budi utomo juga menjadi bagian penting sebagai penanda bagi persatuan dan kesatuan bangsa  melalui sebuah organisasi.

“Sesuai dengan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2018, yaitu pembangunan sumber daya manusia perkuat pondasi kebangkitan nasional indonesia dalam era digital, hal ini dinilai sangat tepat. Selain itu, harus dimaknai dengan baik, dalam mengembangkan diri dan merebut setiap kesempatan dengan persaingan yang baik pula,” tandasnya. (Heru)

Iklan