Iklan

Iklan

,

Tag Populer

Label

Kategori

Politics
Lihat Semua

Baca Juga

Technology
Lihat Semua

Fashion
Lihat Semua

Sports
Lihat Semua

Entertainment
Lihat Semua

Sport

Tekno

Berita Utama

Populer Tahun ini

Photos
Lihat Semua

Populer Minggu ini

Populer Bulan ini

Channels TV
Lihat Semua

Kategori Berita

Headline

Notification

Iklan

Last Year

Last Week

Last Month

Iklan

Demi Membantu Sesama, Klinik Pratama dan Bersalin Lily Sri Kandi Medika Hadir di Tengah Masyarakat Jekulo

Redaksi
Jumat, 04 Mei 2018, 03:38 WIB Last Updated 2018-05-03T20:39:30Z
Kudus, harian7.com - Kesehatan merupakan investasi dan modal utama agar kita dapat hidup produktif, bahagia, dan sejahtera. Oleh sebab itu, keberadaan Fasilitas Sarana Kesehatan sangat penting untuk memperluas akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Seperti kita ketahui Klinik  merupakan wadah terdekat dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Seperti halnya Klinik Pratama dan Bersalin Lily Sri Kandi Medika, sebuah klinik yang berada di wilayah terpencil jauh dari akses fasilitas kesehatan yang layak.

Dengan keberadaanya sejak beberapa tahun ini rasa ketakutan masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak akhirnya terjawab.
Mobil pelayanan.

Lilik Asmawati, S.S.T., M.H., Kes., adalah pemilik sekaligus pengelola Klinik Pratama dan Bersalin Lily Sri Kandi Medika yang beralamatkan di Klaling  RT 06 RW 04, Kecamatan Jekulo,Kabupaten Kudus, salah satu fasilitas kesehatan yang telah banyak membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.
Saat di temui harian7.com belum lama ini Lilik menyampaikan, dirinya tergerak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang layak kepada masyarakat di dorong oleh rasa prihatinnya. Pasalnya banyak sekali didapati perempuan di daerah Dusun Klaling dan sekitarnya yang kurang beruntung saat menjalani proses persalinan.

"Saya tergerak mendirikan sebuah klinik didaearah ini dengan harapan bisa memberikan kontribusi pelayanan kesehatan kepada masyarakat di sekitar. Niatnya tidak terlalu berlebihan, namun saat orang - orang disekitar  membutuhkan kami bisa membantu tanpa harus membebaninya, mengingat banyak masyarakat yang kurang mampu yang sangat butuh pertolongan,"ungkapnya.

Inspirasi untuk mendirikan klinik  yang dapat di jangkau oleh semua lapisan masyarakat didapat sewaktu menempuh studi kebidanan. "Saya merasa prihatin pada banyaknya perempuan di sekitar tempat tinggal saya, mengalami nasib kurang beruntung saat menjalani persalinan, oleh karena itu saya tergerak untuk membangun sebuah klinik kesehatan yang murah dan mudah dijangkau semua kalangan,"terang Lilik.

Selain melayani persalinan 24 jam, di klinik ini juga menyediakan fasilitas kesehatan meliputi layanan kesehatan umum, layanan kesehatan gigi dan mulut, layanan kebidanan dan kontrasepsi, layanan kesehatan bayi dan Anak Sehat (Imunisasi), konsultasi dokter spesialis, laboratorium dan Baby SPA serta pijat bayi.

Selain itu Klinik Pratama dan Bersalin Lily Sri Kandi Medika juga melayani pasien yang menggunakan asuransi kesehatan dari BPJS Kesehatan, Kartu Indonesia Sehat dan asuransi swasta lainnya.

Keberadaan klinik ini saat ini banyak di akui masyarakat sangat membantu, seperti halnya di ungkapkan salah satu pasien yang sedang menjalani proses persalinan di klinik ini, ia adalah Rofi Ike Sulfia (30) warga Dusun Pladen Desa setempat mengatakan, "Dengan keberadaan klinik ini banyak masyarakat terbantu, khususnya saya saat ini. Karena dengan biaya murah namun mendapatkan pelayanan dan fasilitas sangat baik,"tuturnya.

Selain itu di klinik ini juga responya sangat cepat saat menangani pasien.

"Pokoknya dengan adanya klinik ini kami selaku masyarakat sekitar sangat merasa terbantu mas,"ungkap Rofi.(Rud)

Iklan