Iklan

Iklan

,

Iklan

Delapan Unit Bus Trans Jateng Kembali Diluncurkan

Redaksi
Kamis, 03 Mei 2018, 20:19 WIB Last Updated 2018-05-03T13:19:32Z
Kepala Dishub Jateng siap menyiramkan “banyu kendi” dalam peluncuran 8 unit bus Trans Jateng yang baru.
UNGARAN, harian7.com – Setelah meluncurkan 18 bus dan sudah mulai beroperasi dengan trayek Bawen – Semarang, kini 8 bus baru Trans Jateng kembali diluncurkan, Rabu (2/5) kemarin. Peluncuran dilakukan dari Terminal Bawen, Kabupaten Semarang dengan dihadiri para pejabat dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jateng, Dishub Kabupaten Semarang maupun sinas/instansi terkait. Sehingga kini hingga Mei 2018, sudah 26 bus yang melayani trayek Bawen – Semarang.

          Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jateng, Satrio mengatakan, bahwa dengan bertambahnya bus Trans Jateng ini makan akan lebih membuat nyaman masyarakat khususnya penumpang. Pasalnya, tarif hingga kini juga belum berubah yaitu umum Rp 3.500 dan pelajar dan karyawan pabrik Rp 1.000.

          “Yang jelas, dengan bertambahnya bus Trans Jateng ini, maka akan membuat penumpang semakin nyaman dan tidak mengecewakan. Selain itu, jumlah penumpang yang diangkut akan lebih banyak lagi. Terkait dengan tarif, apakah akan berubah belum dapat kami jelaskan sekarang. Karena tarif tersebut nantinya akan dikelola secara teknis maupun politis. Intinya, sekarang ini tarifnya masih sama dengan awal yaitu Rp 3.500 dan Rp 1.000,” jelas Satrio kepada harian7.com.

          Sementara, Ketua Organda Kabupaten Semarang, Hadi Mustofa mengatakan, dengan bertambahnya 8 bus ini, maka semua penumpang akan dapat terlayani dengan baik bahkan semakin nyaman. Untuk masalah tariff, hinga kini masih menggunakan tarif yang lama dan itu menjadi wewenang pemerintah.

          “Kami disini sifatnya hanya sebagai operator saja. Untuk kebijakan apapun menjadi tanggungjawab pemerintah. Meskipun ada penambahan bus sebanyak 8 unit, tetap saja ramai. Karena, jalur Bawen – Semarang ini terkenal dengan jalur gemuk, sehingga tetap saja ramai. Harapan kami, dengan jumlah 26 unit bus Trans Jateng yang melayani trayek Bawen – Semarang ini, para penumpang akan semakin senang dan tentunya nyaman,” tandas Hadi Mustofa kepada harian7.com, usai peluncuran 8 bus. (Heru)

Iklan