Iklan

Iklan

,

Iklan

Belajar Pengelolaan BUMD, DPRD Buleleng Kunjungi Salatiga

Redaksi
Kamis, 17 Mei 2018, 17:05 WIB Last Updated 2018-05-17T10:05:00Z
SALATIGA, harian7.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Buleleng, Bali mengunjungi Kota Salatiga, Kamis (17/5). Kunjungan ini dilakukan oleh Komisi III dan IV tekait dengan pengelolaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), pembinaan olahraga maupun pengelolaan pasar di Kota Salatiga. Rombongan DPRD Buleleng dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Ketut Wirsana dan di Pemkot Salatiga diterima Daryadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga, di Ruang Kalitaman, Gedung Setda.

“Kami mengunjungi Kota Salatiga ini, intinya untuk belajar khususnya tentang pengelolaan BUMD, olahraga maupun pasar tradisional di Kota Salatiga. Nantinya, apa yang diperoleh dari Kota Salatiga ini akan diterapkan di Buleleng, demi peningkatakan

Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sisi BUMD dan juga meningkatkan pajak daerah,” kata Ketut Wirsana.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Salatiga, Daryadi mengatakan, bahwa Pemkot Salatiga menyambut baik kunjungan DPRD Buleleng ini. Intinya, Pemkot Salatiga siap untuk memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan oleh DPRD Buleleng.

“Harapan kami, rombongan DPRD Buleleng ini tidak terburu-buru meninggalkan Kota Salatiga. Bapak dan Ibu anggota DPRD Buleleng silakan menikmati suasana Kota Salatiga, dan dapat mencicipi sajian kuliner khas Kota Salatiga,” kata Daryadi.

Hadir mendampingi Daryadi dan memberikan menjelaskan tentang informasi yang dibutuhkan DPRD Buleleng, diantaranya Susanto (Kepala Bapelitbangda), Joko Haryono (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga), Siswo (Sekretaris Badan Keuangan Daerah/BKD), Ardhiyantara (Sekretaris Dinas Perdagangan) dan para Direktur BUMD. (Heru)

Iklan