Iklan

Iklan

,

Iklan

'Ambarawa Pitung' Bagi Takjil Gratis

Redaksi
Minggu, 20 Mei 2018, 19:11 WIB Last Updated 2018-05-20T12:11:56Z
AMBARAWA, harian7.com - Tidak kurang 150 paket takjil dibagikan secara gratis kepada masyarakat di persimpangan lampu bangjo Bintangan, Bawen, Kabupaten Semarang, Minggu (20/5) sore. Takjil gratis ini disediakan oleh Klub motor Ambarawa Pitung (API).

"Pada Ramadan tahun 2018 ini, kami membagikan sebanyak 150 paket takjil kepada masyarakat dan kita memilih lokasi pembagian di kawasan lampu bangjo Bintangan, JLA di Bawen. Intinya, di bulan Ramadan ini, kita ingin berbagi kepada masyarakat dan paket ini untuk buka puasa," jelas Sunny,  Wakil Ketua API kepada harian7.com, dialokasi pembagian di kawasan Bintangan, Minggu (20/5).

Menurutnya, acara ini dilaksanakan secara rutin Setiap tahun pada bulan Ramadan. Untuk membeli takjil ini, semua anggota API yang berjumlah 35 orang secara sukarela memberikan sumbangan dananya. Selain memberikan takjil gratis, kegiatan yang dilaksanakan API diantaranya bakti sosial bersama komunitas Plat H di Kota Semarang.

"Bersama Komunitas Plat Hitam rencananya akan menggelar buka puasa bersama, sahur bareng serta bagi takjil gratis di bulan Ramadan ini. Biasanya lokasinya di Kota Semarang," kata Sunny.

Sementara, beberapa warga yang menerima takjil gratis mengaku kaget dan senang. Pasalnya, apa yang dilakukan adik-adik itu dinilainya penuh barokah. Disaat bulan Ramadan tidak ada salahnya berbuat kebaikan kepada sesama, salah satunya berbagi takjil gratis ini.

"Kami sangat bangga dengan apa yang dilakukan adik-adik ini. Ini merupakan contoh yang patut dicontoh klub-klub motor yang lain. Jangan dilihat isi bingkisannya, namun lebih besar adalah niat tulus berbagi di bulan Ramadan ini," ujar Muh Arifin (49) asal Pedurungan, Kota  Semarang yang menerima takjil gratis saat akan menuju Magelang, Minggu (20/5).

Ambarawa Pitung (API) sendiri hingga kini diikuti para pecinta sepeda motor Honda C 50, C 70 dan C 90. Jumlah anggota sampai bulan Mei 2018 ini ada 35 orang dari berbagai profesi dan pekerjaan. Sekretariat API berada di Berikan, Kelurahan Bawen, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. (Heru)

Iklan