Iklan

Iklan

,

Iklan

 


TMMD Sengkuyung Tahap I 2018, Bangun Betonisasi di Canden.

Redaksi
Rabu, 04 April 2018, 23:21 WIB Last Updated 2018-04-04T16:21:27Z
Walikota Salatiga Yuliyanto membuka TMMD dengan memukul kentongan.
SALATIGA, harian7.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2018, dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM di Lapangan Klumpit, Tingkir, Rabu (4/4). Salah satu program TMMD itu adalah betonisasi jalan dan pembangunan talud di wilayah RT 07 RW 03, Dukuh Canden, Kelurahan Kutowinangun Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga.
“Dengan membangun betonisasi dan pembangunan talud ini, maka akan dapat membuka isolasi antar kelurahan di Kecamatan Tingkir. Program TMMD ini merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementrian, lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah. Selain itu, masyarakat sekitar TMMD. Bahkan, TMMD ini salah satu pengikat kebersamaan dan gotong royong dalam mengatasi persoalan bangsa secara umum,” kata Yuliyanto.
          TMMD ini akan berlangsung 4 April 2018 hingga 3 Mei 2018 dan kegiatan utamanya mengarah pada pembangunan infrastuktur. Juga, pembangunan fasilitas umum dan sosial. Harapannya, TMMD selesai maka dapat meningkatkan perekonomian daerah dan meningkatkan kesehatan lingkungan.
          Sementara, Pasi Teritorial Kodim 0714 Salatiga, Kapten Inf Ramdani Fitriadi menyatakan, khususnya betonisasi itu dilaksanakan dengan panjang 350 meter dan lebar 3 meter. Pembangunan talud dengan panjang 169 meter dan tinggi mencapai 2 meter. Dilaksanakan juga penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan anti narkoba, kamtibmas, hukum, sertifikat tanah, kesehatan dan KB, agama, tenaga kerja serta ketrampilan dan lainnya yang tentunya melibatkan masyarakat.
          “Sumber dana TMMD ini, dari APBD Provinsi Jateng Rp 167,2 juta dan APBD Kota Salatiga Rp 277,5 juta sehingga jumlah keseluruhan anggarannya mencapai Rp 444,7 juta,” tandas Kapten Inf Ramdani. (Heru)

Iklan