Iklan

Iklan

,

Iklan

Talk Show di Radio Rasika FM, Polres Semarang Sosialisasikan Penerimaan Polri TA 2018

Redaksi
Rabu, 04 April 2018, 18:14 WIB Last Updated 2018-04-04T11:14:08Z
Ungaran,harian7.com - Berbagai cara dilakukan oleh Polres Semarang untuk menarik minat pemuda-pemudi Kabupaten Semarang agar menjadi anggota Polri, salah satunya dengan melakukan Talk show di sebuah Radio Rasika FM Ungaran yang dipandu langsung oleh Paur Min Pers Bag Sumda Polres Semarang Iptu Yantoro Toyib, Rabu (04/04/2018).

Dalam dialog interaktif yang berjalan selama 45 menit itu, Iptu Yantoro Toyib didampingi Bripda Eka mensosialisasikan pendaftaran polisi dari Tamtama Bintara dan Akpol yang telah dibuka sejak tanggal 26 Maret 2018.

Dari dialog interaktif yang dipandu secara langsung oleh Iptu Yantoro Toyib itu, banyak masyarakat yang antusias bertanya langsung baik melalui telepon maupun SMS. Mereka bertanya tentang tahapan seleksi, persyaratan penerimaan Tamtama Bintara dan Akpol serta lamanya pendidikan.

Iptu Yantoro Toyib menjelaskan kepada masyarakat bahwa Penerimaan Polri tidak dipungut biaya sepeserpun, masyarakat diminta untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Penerimaan Polisi dilaksanakan dengan prinsip BETAH (Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis), tidak dipungut biaya sepeserpun, bagi masyarakat jangan percaya dengan adanya oknum yang menjanjikan kelulusan,” ucap Iptu Yantoro Toyib.

Sebelumnya, Bag Sumda juga mengerahkan para Bhabinkamtibmas untuk mensosialisasikan pendaftaran polisi Tamtama Bintara dan Akpol ke masyarakat.

Untuk pendaftaran melalui Online di www.penerimaan.polri.go.id, kepada masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi terkait dengan penerimaan Tamtama Bintara dan Akpol dipersilahkan untuk bertanya ke Bhabinkamtibmas dan Polsek terdekat.(Shodiq/Humas Polres Semarang)

Iklan