Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sejumlah Pimpinan BNN Mendapat Penghargaan Dari Pemkot Semarang

Redaksi
Jumat, 20 April 2018, 23:06 WIB Last Updated 2018-04-20T16:06:53Z
Semarang, harian7.com - Pemkot Semarang memberikan penghargaan kepada 38 personil Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng atas keberhasilnya dalam kiprahnya memberantas peredaran narkoba di berbagai daerah.

Komjen Pol  Budi Waseso mantan Kepala BNN merupakan salah satu yang memperoleh penghargaan dari sejumlah personil BNN dan BNNP Jateng lainnya.

Buwas panggilan akrab Budi Waseso mendapatkan penghargaan yang diberikan langsung oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di rumah dinasnya di Semarang.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi memberikan apresiasinya atas kinerja BNN yang semakin hari semakin luar biasa dalam langkah pemberantasan narkotika, termasuk mengungkap keberadaan dua pabrik pil Paracetamol Cafein Carisoprodol (PCC)  di Semarang, di Jalan Halmahera dan Jalan Gajah Timur beberapa waktu lalu hingga membuktikan kinerja BNN yang luar biasa.

"BNN selalu ada di setiap aktivitas pemberantasan narkoba. Kami tidak habis pikir pabrik PCC yang ternyata sudah beroperasi berbulan-bulan ternyata ada di Semarang," ujar Hendi.

Penghargaan, lanjutnya, yang diberikan kepada tim BNN itu, merupakan bentuk apresiasi Pemkot Semarang yang diharapkan bisa mendukung peningkatan pola kerja BNN dalam upaya memberantas peredaran narkoba di Indonesia.

Sementara itu, Buwas selaku mantan Kepala BNN, mengatakan, sebagai purnawirawan Polri yang pernah mengabdi di lembaga pemberantasan narkoba itu merasakan betapa mulia tugas tim di BNN, karena berkaitan dengan masa depan bangsa

"Saya yakin, narkotika ke depan dapat ditangani dan Indonesia dapat selamat dari narkotika. Kepedulian kita bersama yang harus dibangun. Saya bangga dan berterima kasih atas penghargaan yang diberikan ini," ujarnya.

Kepala BNN Irjen Pol Heru Winarko yang hadir pada kesempatan itu, mengatakan, narkoba merupakan musuh bersama, bukan hanya BNN dan Polri, sehingga semua elemen masyarakat harus berpartisipasi aktif.

"Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada BNN untuk terus meningkatkan prestasi, meski juga ada penghragaan dengan kenaikan pangkat untuk anggota BNN yang berprestasi. Saya ingatkan, pemberantasan narkoba adalah tanggung jawab kita bersama,"terangnya. (ndi)

Iklan