Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sarangnya Dibakar, Ulat Bulu Serang Hingga Pemukiman Warga

Redaksi
Kamis, 19 April 2018, 18:25 WIB Last Updated 2018-04-19T11:25:01Z
Sejumlah warga saat menyemprot ulat bulu.
Ungaran, harian7.com – Buntut dibakarnya sarang ulat bulu yang berada di kebun warga, justru ulat tersebut menyerang pemukiman warga di Dusun Tapak, Kedunggading, Kendal. Hal ini membuat warga resah akan serangan itu. Bahkan, Pemerintah Desa Kedunggading akhirnya meminta bantuan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal untuk melakukan penyemprotan ulat bulu tersebut, Kamis (19/4) siang.

Kades Kedunggading, Budiyono mengatakan bahwa serangan ulat buluke warga itu akibat sarangnya dibakar warga. Akhirnya menyerang hingga pemukiman warga. Hal ini sangat meresahkan warga dan anak-anak menjadi ketakutan.

“Untuk mengusir ulat bulu itu, warga bersama aparat desa melakukan kerja bakti menyemprot semua titik yang menjadi sarang ulat bulu. Juga melakukan pemotongan pohon yang menjadi sarang ulat tersebut,” kata Budiyono.

Sementara itu, Pengamat Hama dari Dinas pertanian dan Pangan Kabupaten Kendal, Sri Sunarwati menyatakan, bahwa pihaknya membantu memberikan insektisida untuk penyemprotannya agar hama itu mati.

“Insektisida ini dapat langsung mematikan ulat bulu dalam sekejap dan penyemprotan ini menyasar pohon yang menjadi sarang ulat bulu,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan