Iklan

Iklan

,

Iklan

Sambang ke Pengasuh Ponpes Edi Mancoro, Bhabinkamtibmas Polsek Tuntang Sosialisasi Lawan Berita Hoax

Redaksi
Selasa, 24 April 2018, 19:13 WIB Last Updated 2018-04-24T12:13:28Z
Ungaran,harian7.com - Mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di wilayahnya, Anggota Polsek Tuntang yakni Aiptu Aziz Saptono selaku Bhabinkamtibmas Desa Gedangan secara rutin melaksanakan sambang maupun patroli kewilayahan.

Seperti hari ini, Selasa (24/4/2018),  Aiptu Aziz Saptono menyambangi kediaman Gus Hanif pimpinan Ponpes Edi Mancoro Dusun Bandungan, Desa  Gedangan, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.
Selain untuk menyampaikan himbauan kamtibmas, sambang tersebut juga untuk mensosialisasikan bahaya hoax kepada warga masyarakat.

"Pada kesempatan tersebut Aiptu Aziz Saptono menyampaikan  pesan,-pesan Kamtibmas yaitu, dengan tetap menjaga kerukunan sesama umat beragama dan antisipasi adanya berita-berita hoax yang beredar di media sosial,"kata Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi dalam releasenya kepada harian7.com, Selasa (24/04/2018).

Lebih lanjut AKP teguh menyampaikan, dalam pesanya anggota Polsek Tuntang juga menyampaikan, agar jangan mudah percayai berita hoax. Karena itu dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita, apalagi menjelang Pilkada Gubernur Jateng 2018 ini.

"Dalam sambangnya Aiptu Aziz Saptono juga meminta tolong kepada Gus Hanif agar pesan-pesan Kamtibmas yang di sampaikan untuk kembali di sampaikan saat pengajian baik kepada para santri maupun warga masyarakat yang hadir,"terangnya.

Kedatangan anggota Polsek Tuntang dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga mendapat tanggapan baik dalam suasana kekeluargaan dari Gus Hanif serta mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan kunjungan anggota Polsek Tuntang yang telah menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

"Atas kedatangan anggota Polsek Tuntang di sambut baik dan diharapkan dapat bermanfaat bagi kita semua dan nanti pada waktu pengajian pasti akan saya sampaikan,"tutur AKP Teguh menirukan tanggapan dari Gus Hanif.(M.Nur)

Iklan