Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Atlet Binaraga Mengikuti Body Contest Kapolres Magelang Cup 2018

Redaksi
Senin, 23 April 2018, 11:07 WIB Last Updated 2018-04-23T04:07:23Z
MAGELANG , Harian7.com - Polres Magelang menyelenggarakan lomba bina raga atau Body Contest Kapolres Magelang Cup 2018 tingkat Nasional di yang langsungkan di Atrium Artos Mall , Mertoyudan Magelang, pada  (22/04/18).

Dalam lomba kali ini selain mempertandingkan dari kelas Atlet juga dilangsungkan kelas khusus, yakni kelas TNI/Polri.

"Adanya kelas khusus ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anggota Polri dan TNI, untuk ikut serta dalam lomba body contest tersebut," Terang Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, di sela - sela berlangsungnya acara lomba.

Selain itu, dibukanya kelas TNI/Polri dalam ajang body contest ini bertujuan untuk memotivasi anggota TNI/Polri agar tetap menjaga kebugaran tubuh, imbuhnya.

"Dengan lomba ini, setidaknya anggota kita mempunyai motivasi dan semangat untuk menjaga stamina dan kebugaran tubuh. Dan hal ini tentunya sangat menunjang dalam rangka pelaksanaan tugas TNI dan Polri. Seperti yang kita tahu bersama, pelaksanaan tugas TNI/Polri ini 24 jam, maka sangat dibutuhkan stamina dan kebugaran tubuh yang prima," ungkapnya.

Sedangkan, Ketua Panitia lomba Body Contest Kapolres Magelang Cup 2018, Tedy, menjelaskan bahwa peserta yang ikut serta dalam ajang body contest tersebut berasal dari berbagai daerah, bahkan luar negeri.

"Ada 300 peserta yang ikut dalam lomba body contest ini. Diantaranya, ada yang berasal dari Kalimantan, Ternate, Sumatera, dan Malaysia," terangnya.

Untuk kelas yang dilombakan dalam body contest kali ini terdiri dari 5 kelas, antara lain, kelas super beginer, new muscle, midle muscle, pro muscle, dan TNI/Polri.

"Untuk yang paling banyak diminati adalah di kelas super beginer dan new muscle. Hampir ada 100 orang yang mendaftar. Sedangkan di kelas TNI/Polri sendiri mencapai 50 peserta," jelas Tedy.

Sedangkan bagi para pemenang di tiap-tiap kelasnya akan mendapatkan tropi penghargaan dan uang pembinaan.

"Untuk di Kelas pro muscle akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, midle muscle Rp 6 juta, new muscle Rp 2 juta, beginer Rp 2 juta, dan TNI/Polri juga Rp 2 juta," jelasnya.

Saat berita ini di susun kegiatan lomba masih berlangsung dengan meriah dengan disaksikan ribuan penonton yang memadati lantai bawah Autarium Artos Mall. (Ady)

Iklan