Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Popda Dapat Digelar di Setiap Daerah

Redaksi
Selasa, 10 April 2018, 13:34 WIB Last Updated 2018-04-10T06:34:13Z
Plt Gubernur Jateng, Heru Sudjatmoko.
SEMARANG, harian7.com – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi dapat dilaksanakan hingga ke daerah-daerah, sehingga tidak hanya terpusat di kota-kota besar. Dari sini, Popda dapat dapat dijadikan sarana pembinaan atlet yang berkelanjutan. Bahkan, kedepan akan memacu semangat dalam berolahraga di kalangan masyarakat di daerah-daerah. Demikian ditegaskan Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko kepada wartawan di Semarang, Selasa (10/4).

“Diharapankan, Popda itu nantinya akan dapat didayagunakan secara optimal dan sebagai sarana pembinaan berkelanjutan. Bahkan, akan memacu masyarakat untuk lebih semangat dalam berolahraga. Apabila Poda digelar di di daerah, maka akan memacu bibit unggul yang selama ini tidak muncul yang berasal daeri daerah itu sendiri. Pasalnya, selama ini banyak yang tidak mengetahui jika di suatu daerah itu banyak menyimpan bibit unggul atlet,” kata Heru.

Menurutnya, di masing-masing daerah harus mulai berbenah diri jika Popda dapat digelar di daerah-daerah. Bahkan, pusat-pusat pembinaan atlet maupun pembibitan atlet dapat ditumbuhkan daerah tersebut.Untuk itu, pihaknya berpesan kepada masing-masing kepala daerah untuk segera dapat memberikan perhatian terhadap perkembangan olahraga di daerahnya masing-masing.

“Khususnya, Popda tingkat Provinsi Jateng harus dapat menjadi barometer dan evaluasi bagi pelaksanaan pembinaan olahraga di sekolah. Juga untuk jenis yang dipertandingkan paling tidak dapat mengacu pada olahraga prestasi sesuai yang dibutuhkan pada kegiatan nasional ataupun internasional. Sekali lagi, masing-masing daerah di Jateng ini dapat mulai mempersiapkan diriu yang dimulai dari segi pembinaan atletnya,” tandasnya. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan