Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Semarang Laksanakan Apel Gelar Ops Patuh Candi 2018, Operasi Akan Berlangsung 14 Hari

Redaksi
Kamis, 26 April 2018, 15:34 WIB Last Updated 2018-04-26T08:36:11Z
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2018 yang mengusung tema "Meningkatkan Kesadaran Dan Kepatuhan Masyarakat di Bidang Kamseltibcar Lantas Dalam Rangka Melaksanakan Kebijakan Promoter Kapolri" di Halaman Mako Polres Semarang, Kamis (26/04/2018).

Operasi Patuh Candi 2018 ini digelar secara serentak di seluruh wilayah Polda Jawa Tengah. Operasi ini akan berlangsung 14 hari, mulai 26 April s.d 09 Mei 2018, guna menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif.

Apel gelar pasukan Ops Patuh Candi 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH yang dihadiri Forkompinda, Dishubkominfo, Satpol PP, TNI dan Instansi terkait lainnya serta diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek dan para perwira, Brigadir Polres Semarang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Semarang menjelaskan bahwa Operasi Patuh merupakan operasi rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri guna menjaga kamseltibcar lantas dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H Tahun 2018.

Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakkan hukum disertai giat preentif dan preventif secara selektif prioritas.

Kapolres Semarang menghimbau agar selama pelaksanaan operasi utamakan faktor kemanan dan keselamatan personel, khususnya pada saat melakukan penertiban pelanggaran lalu lintas oleh karena itu pedomani standar operasional prosedur yang ada.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan