Peringati HUT ke 37, PDAM Buka Layanan Unit Reaksi Cepat (URC)

Wakil Bupati Semarang dan Dirut PDAM bersama penerima bantuan dari PDAM. UNGARAN, harian7.com – Dengan peringatan ulang tahun ke 37 PDA...

Wakil Bupati Semarang dan Dirut PDAM bersama penerima bantuan dari PDAM.
UNGARAN, harian7.com – Dengan peringatan ulang tahun ke 37 PDAM Kabupaten Semarang ini, harapannya dapat semakin memotivasi semangat bekerja bagi karyawan secara keseluruhan di PDAM Kabupaten Semarang. Bahkan, yang tidak kalah pentingnya adalah meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat maupun pelanggan secara maksimal. Demikian dikatakan Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH, dalam sambutannya dalam Malam Resepsi Peringatan HUT ke 37 PDAM Kabupaten Semarang, Selasa (24/4) malam.

          “Harapan kami, kedepannya pendapatan PDAM itu harus meningkat bahkan untung. Sehingga akan menjadi perusahaan daerah yang benar-benar sehat. Jangan sampai terdengar lagi, PDAM merugi. Tahun 2017 lalu, keuntungan PDAM mencapai Rp 2,4 miliar dan Rp 1,3 miliar diantaranya masuk ke pendapatan asli daerah (PAD). Perolehan ini paling tidak dapat bertahan dan jika perlu harus lebih ditingkatkan lagi,” jelas Ngesti Nugraha.

          Sementara, Denny Ariawan SPsi MM, Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Semarang mengatakan, bahwa peringatan HUT ke 37 PDAM ini, sesuai arahan Bupati Semarang Mundjirin, hendaknya digelar secara sederhana. Kesederhanaan ini hendaknya membawa makna yang besar bagi PDAM khususnya maupun pelanggan ataupun masyarakat secara umum.

          PDAM sekarang ini juga telah memiliki Layanan URC (Unit Reaksi Cepat), intinya siap untuk merespon pelanggan PDAM terhadap permasalahan yang muncul. Pelayanan ini didalamnya dengan model ‘quick centre’, yaitu pelayanan satu jam artinya dalam satu jam dari laporan pelanggan, petugas siap mendatangi pelanggan untuk menangani masalah yang diadukan.

          “Yang mungkin terbaru dari program pelayanan PDAM adalah Layanan URC. Bahkan, dibuka pula “quick centre”, yang disini pelanggan dapat mengadukan permasalahan yang muncul dalam pelayanan PDAM. Pada intinya, Layanan URC ini akan ditangani sangat cepat maksimal satu jam petugas siap mendatangi pelanggan,” kata Denny, mantan komisioner KPU Kabupaten Semarang, dalam sambutannya.

          Ditambahkan, dari 19 kecamatan di Kabupaten Semarang ini, dua kecamatan belum dapat dilayani oleh PDAM yaitu Kecamatan Bancak dan Kecamatan Sumowono. Bahkan, PDAM ini juga telah berhasil memproduksi air minum dalam kemasan SUKABELA, yang merupakan hasil kerjasama dengan PT Bayu Aji, Muncul, Banyubiru, Kabupaten Semarang. Air minum SUKABELA ini dikemas dalam bentuk gelas, botol maupun galon.

          Sementara, Koordinator Utama Forum Komunikasi Pelanggan PDAM Kabupaten Semarang, Mas’ud Ridwan SE menyatakan, bahwa paling tidak dalam dua tahun sejak Dirut PDAM Denny Ariawan dilantik itu, tariff PDAM tidak ada penyesuaian tarif atau kenaikan tarif. Hal ini sebagai gebrakan dari PDAM atau uji coba. Disamping itu, di Kabupaten Semarang ini terkenal dengan banyaknya mata air namun jangan sampai pelanggan itu mengeluarkan air mata.

          “Harapan kami, jangan lagi air PDAM itu sering mati. Ini yang perlu diperhatikan. Dan utamanya, progress pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan harus lebih ditingkatkan. Bahkan, jangan sampai terdengar lagi jika PDAM itu selalu merugi. Sekali lagi, kami tegaskan jangan ada lagi pelanggan PDAM yang mengeluarkan air mata,” tandas Mas’ud Ridwan, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Semarang.

          Selain Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha, nampak hadir anggota DPRD Jateng dari PAN Achsin Makruf, para Kepala OPD, Forum komunikasi pelanggan, tokoh masyarakat dan agama, serta perwakilan PDAM Kota Salatiga. Tamu undangan dihibur dengan alunan music keroncong dan puncak acara dibagikan door prize mulai dari mesin cuci, kulkas, kipas angin, setrika, majic com, dispenser, televisi, sepeda gunung maupun bingkisan lain. (Heru)

Editor : M.Nur

COMMENTS

Nama

ARUS MUDIK,10,BANTUL,1,BANYUMAS,1,BERITA DAERAH,66,BERITA FOTO,5,BERITA TERKINI,3235,BIRO KEDU,38,BISNIS,17,BOYOLALI,17,Budaya,11,DEMAK,2,EKONOMI,1,EKONOMI DAN BISNIS,15,GAYA HIDUP,18,HARIAN NASIONAL,27,HIBURAN,19,HIDUP SEHAT,1,IKLAN,1,INTERNATIONAL,11,INVESTIGASI,3,JAMBI,4,JATENG,1,JATENG NEWS,19,JOGJA,8,KABAR DESA,6,KABAR PILKADA,35,KABAR POLISI,120,KENDAL,3,KRIMINAL,46,KUDUS,1,KULINER,14,LAKA LANTAS,1,Life Style,1,MAGELANG,210,MITOS,2,MITRA POLISI,1,MUDIK,3,NASIONAL,92,NEWS,5030,NEWS FOTO,12,NTT,6,OLAHRAGA,2,PANTURA,2,PEMILU,22,PENDIDIKAN,84,PERISTIWA,72,PILPRES,27,POLITIK,124,Purwodadi,2,SALATIGA,2121,SELEB,11,SEMARANG,571,SOLO RAYA,24,SOSOK,6,SPORT,4,SULAWESI,229,SUMUT,12,TEMANGGUNG,53,TIPS BUNDA MUZA,3,UNGARAN,1092,VIDEO,8,WARTA PEMBACA,25,WISATA,2,WONOSOBO,3,
ltr
item
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH: Peringati HUT ke 37, PDAM Buka Layanan Unit Reaksi Cepat (URC)
Peringati HUT ke 37, PDAM Buka Layanan Unit Reaksi Cepat (URC)
https://1.bp.blogspot.com/-2vWKVqMtvyo/WuDFU8Q1zeI/AAAAAAAAWdw/7fswO9oIXWErteuyYLDyJ9rxYAep9MhaQCLcBGAs/s400/hut%2Bpdam.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2vWKVqMtvyo/WuDFU8Q1zeI/AAAAAAAAWdw/7fswO9oIXWErteuyYLDyJ9rxYAep9MhaQCLcBGAs/s72-c/hut%2Bpdam.jpg
HARIAN7.COM - KABARE WONG JAWA TENGAH
http://www.harian7.com/2018/04/peringati-hut-ke-37-pdam-buka-layanan.html
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/
http://www.harian7.com/2018/04/peringati-hut-ke-37-pdam-buka-layanan.html
true
6540734605408975812
UTF-8
Semua Berita Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All LABEL ARCHIVE PENCARIAN Semua Berita Ops.... Halaman Yang Anda Minta Belum Tersedia Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy