Iklan

Iklan

,

Iklan

Pendaki Asal Selandia Baru Yang Hilang di Gunung Merbabu Akhirnya di Temukan

Redaksi
Sabtu, 07 April 2018, 12:22 WIB Last Updated 2018-04-07T05:22:40Z
Ungaran,harian7.com - Setelah tuju hari pencarian pendaki asal Selandia Baru  yang hilang saat melakukan pendakian di Gunung Merbabu, akhirnya ditemukan. Andrey Voytech  (39) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi tak bernyawa di aliran sungai area Kalimenek, Sabtu (7/4/2018) pagi sekira pukul 8.40 WIB.

"Iya ditemukan meninggal dunia pukul 08.40 WIB pagi tadi, Terkait kapan meninggalnya, kita masih menunggu hasil tim forensik polisi nantinya,"kata Koordinator Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto.

Ketua Basarnas Jawa Tengah Noer Isrodin Muchlisin mengatakan, mayat Andrey ditemukan di aliran sungai area Kalimenek  dalam kondisi sudah meninggal dunia pagi tadi pukul 08.40 wib.

"Setelah 7 hari pencarian akhirnya korban di temukan. kuat dugaan  korban terjatuh dari ketinggian 13 meteran," terang Noer.

Lebih lanjut Noer menjelaskan, penemuain mayat Andrey pada saat SRU 1 yang berjumlah 9 personil bermalam di Pos 1 Pending. Pagi harinya sekitar pukul 07.00 wib tim melakukan pencarian dan  penyisiran dari bawah ke atas menyusuri aliran sungai Kalimenek.

"Korban di duga terjatuh dan mengalami benturan yang sangat hebat dari ketinggian sampai dasar sungai yang berbatu. Untuk penyebabnya terjatuh belum di ketahui penyebab pastinya, bisa karena terpeleset atu disorientasi karena hipotermia,"terang Noer.

Setelah mayat Andrey di evakuasi, selanjutnya  akan di bawa ke RSU Salatiga melalui jalur Cuntel.(Shodiq/M.Nur)

Iklan