Iklan

Iklan

,

Iklan

Pemkot Salatiga dan Polres Salatiga Canangkan Pembangunan Rumah Sangat Sederhana

Redaksi
Jumat, 13 April 2018, 11:02 WIB Last Updated 2018-04-13T04:02:10Z
Walikota Salatiga letakkan batu pertama pembangunan RSS.
SALATIGA, harian7.com – Peletakan batu pertama dan pencanangan pembangunan Rumah Sehat Sederhana (RSS) tahun 2018 dilakukan langsung Walikota Salatiga Yuliyanto beserta Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan, di RT 05 RW 09, Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Kamis (12/4).

“Kami dari Pemkot Salatiga memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Salatiga atas inisiasi dan kerjasamanya dalam pembangunan rumah sehat sederhana di Salatiga ini. Program ini salah satu langkah nyata dalam mengentaskan kemiskinan di Kota Salatiga. Sekali lagi, saya sangat berterimakasih kepada Polres Salatiga atas kolaborasi yang baik ini,” kata Walikota Salatiga Yuliyanto.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Salatiga, Titik Susilowati menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kebutuhan rumah yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan tetap memenuhi syarat kenyamanan, keamanan dan kesehatan.

“Direncanakan dalam tahun 2018 ini, dibangun sebanyak 30 unit dan terbagi dalam tiga tahap. Sekarang ini adalah tahap pertama dan akan dibangun 10 unit rumah. Pola kemitraan ini melibatkan Pemkot Salatiga melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dengan Polres Salatiga,” tandas Titik. (Heru)

Iklan