Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjelang Pensiun, 40 ASN Mendapatkan Pembekalan dan Pelatihan

Redaksi
Rabu, 25 April 2018, 16:24 WIB Last Updated 2018-04-25T09:24:19Z
Para calon pensiunan saat pembekalan.
SALATIGA, harian7.com – Menjelang pensiun, sebanyak 40 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Salatiga mengikuti pembekalan dan pelatihan kewirausahaan, di Aula Kaloka – BKDDiklatda Kota Salatiga, kemarin. Selain pembekalan dan pelatihan, para calon “pensiunan” ini akan diajak berkunjung ke Pulau Dewata Bali, 26 - 28 April 2018.     

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga Muthoin menyatakan, pembekalan dan pelatihan untuk para calon pensiunan ini telah dilaksanakan Pemkot Salatiga setiap tahun menjelang ASN memasuki pensiun. Tujuan dari pembekalan ini, untuk menyiapkan tenaga trampil dan terlatih kewirausahaan setelah memasuki masa pension.

“Pembekalan ini berguna bagi para pensiunan saat kembali ke tengah masyarakat. Untuk materi pelatihan terbagi dua yaitu, materi berupa pengarahan dari Walikota Salatiga, Motiasi dan Spiritual, dan motivasi bisnis, serta dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Usaha Pie Susu Cening Ayu dan Wood Carving Dewa Kompiang Tapa di Bali,” kata Muthoin.

Sementara, Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, kedepannya para pensiunan ini dapat lebih menikmati masa pensiun dengan tenang serta mengembangkan potensi diri dan tetap beraktivitas walaupun bukan lagi sebagai ASN atau PNS.

“Pensiun ini nantinya akan dialami semua ASN, untuk itu jangan terlalu dianggap hal yang menakutkan atau bahkan mencemaskan. Dengan pension ini, maka dapat lebih bebas dalam pengembangan diri,” tandas Yuliyanto. (Heru)

Iklan