Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Lucunya Tingkah Polah Siswa PAUD - TK di Karangjati Berdandan Busana Jawa Serta Polisi dan TNI di Perayaan Kartini

Redaksi
Sabtu, 21 April 2018, 18:25 WIB Last Updated 2018-04-21T11:26:41Z
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka peringatan Hari Kartini, puluhan murid PAUD dan TK Kelurahan Karangjati, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang menggelar berbagai lomba Dengan mengusung tema "Semangat Kartini" kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan generasi yang tangguh dan berakhlak mulia, di halaman setempat, Sabtu (21/04/2018).

Mereka mengenakan berbagai kostum yang menyimbolkan adat dan keberagaman yang ada di republik ini.

Mereka terlihat lucu, dan beberapa kali tingkah polah anak-anak membuat penonton terpingkal-pingkal.

Kegiatan serupa rutin digelar setiap satu tahun sekali. Dalam acara berlangsung juga turut di hadiri kepala komite yang juga pendiri TK yakni  Dahwan,  Lurah Karangjati Prihadi SH dan para orang tua anak didik TK dan PAUD.

Selama kegiatan berlangsung, nampak sesosok polisi turut berbaur dengan anak-anak. Polisi tersebut yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Karangjati Bripka Mufid  yang turut mengadiri sekaligus melakukan pengamanan perayaan.

"Berbagai lomba di adakan untuk menyemangatkan anak-anak ini. Selain itu saya selaku  Bhabinkamtibmas selalu mendampingi anak-anak dengan tujuan agar mereka lebih mengenal sosok dan tidak takut lagi dengan Polisi sehingga tercipta Polisi sahabat anak,"kata Bripka Mufid melalui Kasie Humas Polsek Bergas AIPTU Dwi Budiono kepada harian7.com, Sabtu (21/04/2018).

Di samping berpakain busana Jawa anak-anak TK dan PAUD  juga ada yang berpakain Polri dan TNI. "Dengan mengenakan baju tersebut, agar  tercipta jiwa anak jika Polri dan TNI selalu bersatu kompak sinergi jadi satu kesatuan,"kata AIPTU Dwi.

Melihat begitu dekatnya para siswa-siswi  PAUD dan TK dengan Polisi menjadi perhatian kusus oleh Dahwan selaku Kepala TK. Ia sangat berterimakasih kepada sosok polisi yang turut hadir dan menyemarakan acara ini.

"Kami sangat berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Polsek Bergas yang telah hadir dan mengamankan jalannya peringatan hari kartini ini bisa berjalan lancar dan aman," Dahwan.(M.Nur)

Iklan