Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hendi Siapkan 10 Armada Bus Untuk Berangkatkan Suporter PSIS

Redaksi
Jumat, 20 April 2018, 23:03 WIB Last Updated 2018-04-20T16:03:25Z
Semarang, harian7.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyiapkan armada sebanyak 10 unit bus untuk mengangkut suporter PSIS Semarang yang akan menonton tim kebanggaannya berlaga di Liga 1 yang berlangsung pada 20 April di Bantul.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengatakan, pada musim kompetisi lalu, Pemkot juga menyediakan sejumlah bus untuk kegiatan serupa agar menodorong PSIS masuk ke Liga I.

Bantuan bus untuk mengangkut suporter kali ini, lanjutnya, diharapkan bisa menjadi dukungan tambahan bagi PSIS untuk terus meraih kemenangan hingga mampu menjuarai Liga 1.

"Namun, yang terpenting adalah menjaga kodusifitas. Walaupun ini laga kandang, tetapi kita main di luar Semarang, sehingga harus menjaga nama Kota Semarang,"ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi saat bertemu dengan perwakilan suporter PSIS Semarang, di Semarang, Kamis (19/04/2018).


Dengan bantuan bus yang diberikan Pemkot Semarang, perwakilan suporter dari Snex, Edi Susanto, mengatakan, merasa sangat terbantu, karena bisa banyak suporter yang bisa menyemangati tim kebanggaannya saat bertanding.

"Kami berterima kasih kepada Pak Wali Kota. Jadi, perjalanan ke sana lebih aman. Rencananya, kami akan bernagkat pukul 07.00 WIB dari Lapangan Simpang Lima Semarang,"tuturnya.

Ditambahkan Edi, Sebanyak 10 bus yang mengangkut suporter PSIS Semarang itu, akan terbagi lima armada untuk suporter SNEX dan lima armada untuk suporter dari Panser Biru dengan kapasitas sebanyak 55 kursi setiap bus.


Sementara itu, perwakilan manajemen PSIS Semarang, Danur Rispriyanto mengapresiasi dukungan 10 bus untuk mengangkut suporter itu, karena bisa mencegah penggunaan sepeda motor oleh suporter yang mendukung PSIS Semarang.

"Kami bersyukur memiliki Wali kota yang sangat peduli sepakbola. Ini bukan pertama kalinya Mas Hendi memberikan perhatian. Harapan kami, tidak ada lagi suporter yang berangkat menggunakan sepeda motor," terangnya (ndi)

Iklan