Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dua Pejuang Subuh Polsek Jambu, Tak Hentinya Berikan Himbauan Kamtibmas Anti Hoax

Redaksi
Rabu, 11 April 2018, 22:18 WIB Last Updated 2018-04-11T15:18:38Z
Ungaran,harian7.com - Perwujudan dari salah satu Program Kapolres Semarang,AKBP Agus Nugroho  yakni program sholat subuh Keliling untuk diamalkan diseluruh jajaranya, terlihat dilaksanakan oleh  Kapolsek Jambu AKP Hendro Raksono.

Pada Rabu (11/4/2018) pagi Kapolsek Jambu mengajak anggotanya bersafari sholat subuh berjamaah di masjid - masjid yang berada di wilayah hukumnya. Hal tersebut di laksanakan salah satu bentuk wujud untuk membudayakan dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan Personil Polsek Jambu," kata Kapolsek Jambu AKP Hendro Raksono melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi kepada harian7.com, Rabu (11/4/2018) siang.

"Kami mengajak seluruh personil terkusus  yang beragama Islam untuk menunaikan kewajiban sholat  lima waktu dan kami laksanakan secara berjamaah di masjid -masjid yang berada di wilayah Kecamatan Jambu,"terang AKP Teguh.

Adapun anggota yang mengikuti sholat berjamaah yakni Aiptu M Arifin dan Brigadir Iswahyudi di Masjid Az Zaenuri Dusun Banaran, Desa Gemawang, Kecatan Jambu.  Selain anggota Polsek Jambu, sholat subuh berjamaah juga di ikuti warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas dan singgah untuk menunaikan sholat subuh.

Ka SPKT II Polsek Jambu Aiptu Arifin menyampaikan, meskipun solat subuh berjamaah  di waktu subuh memang terasa berat, namun dengan dilandasi niat  dan tekad serta kesadaran sebagai makhluk ciptaan tuhan (Allah) maka sholat subuh secara berjamaah pasti dapat dilaksanakan.

“Meskpipun terasa berat, tetapi kita harus seimbang “Habluminallah dan Hablumminannas ” Menjaga Hubungan antara manusia dengan pencipta dan Menjaga hubungan antara manusia dengan manusia yang lain (Silaturahim), yang mana selain kewajiban kita sebagai seorang muslim, giat shalat berjamaah juga menjadi sarana silaturahmi sesama muslim,"tutur Aiptu M Arifin.

Selanjutnya, seusai menjalankan sholat subuh berjamaah, anggota Polsek Jambu  ini berbaur dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah agar senantiasa menjaga situasi kamtibmas agar kondusif serta jangan mudah terpancing Berita Hoax, isu SARA maupun ujaran kebencian pada masa Tahapan Kampanye Pilgub Jateng 2018 ini.

Jamaah yang hadir di Masjid Az Zaenuri Gemawang menyambut baik kegiatan Polri Polsek Jambu yang turut menjalankan sholat subuh berjamaah di Masjid /Mushola di wilayah Kecamatan Jambu serta siap menjaga situasi kamtibmas di wilayah binaannya agar tetap kondusif.

“Kami mewakili Jamaah Masjid Az Zaenuri Gemawang serta segenap Masyarakat mengucapkan terimakasih atas kesediaan Personil Polsek Jambu yang singgah dan melaksanakan Ibadah Shalat Subuh di Masjid kami, Dengan adanya bapak – bapak Polisi dari Polsek Jambu kami merasa lebih aman,” ujar Imam Masjid Ustadz Dahroni.(M.Nur)

Iklan