Iklan

Iklan

,

Iklan

BKDiklatda Kota Salatiga Gelar Diklat Pranata Komputer

Redaksi
Selasa, 10 April 2018, 00:45 WIB Last Updated 2018-04-09T17:45:46Z
Walikota Salatiga Yuliyanto sematkan tanda peserta diklat.
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 86 orang pranata komputer dan calon pranata komputer di lingkungan Pemkot Salatiga mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang digelar Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKDiklatda) Kota Salatiga, Senin (9/4).

Acara ini dibuka langsung Walikota Salatiga Yuliyanto, di Aula Kaloka BKDiklatda Salatiga.
Kepala BKDiklatda, Muthoin menyatakan, bahwa diklat  ini digelar untuk meningkatkan kualitas aparatur pemerintah dalam merenspons perubahan yang semakin cepat. Selain itu, untuk menciptakan sistem informasi pemerintahan yang berkualitas.

“Dalam diklat ini dibagi dua angkatan. Pertama, dari tanggal 9 - 17 April 2018 dan kedua (19 - 27 April 2018). Masing-masing angkatan diikuti 43 orang sehingga dengan dua angkatan diikuti 86 orang,” kata Muthoin.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, bahwa penyelenggaraan pemerintahan sekarang ini tidak dapat lepas dari penggunaan teknologi informasi yang selalu berkembang pesat. Di Pemkot Salatiga hampir semua urusan perkantoran telah berbasis komputer, misalkan saja urusan kepegawaian ada aplikasi SIMPEG, bidang kearsipan ada SKD, analisis media menggunakan SIAMED, bidang keuangan menggunakan SIPAPBD dan lain-lain.

“Hal ini sebagai bukti bahwa Pemkot Salatiga benar-benar memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah dan mempercepat seluruh pekerjaan. Melalui diklat ini, pranata komputer dapat menjadi pelopor dalam menciptakan sistem informasi pemerintahan yang berkualitas,” kata Yuliyanto.

 Para peserta diklat akan dipandu sejumlah tenaga pengajar yang berasal dari Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementrian Kominfo RI. (Heru)


Editor : M.Nur

Iklan