Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Tommy Soeharto Terima Gelar Kehormatan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH)

Redaksi
Minggu, 04 Maret 2018, 19:31 WIB Last Updated 2018-03-04T12:31:55Z
KENDAL, harian7.com – Gelar kehormatan Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) dari Raja Keraton Kawitan Amarta Bumi, Sri Angling Prabu Punta Jayanegara Cakra Buana Giri Nata dibarikan kepada Hutomo Mandala Putra atau lebih dikenal dengan Tommy Soeharto.

Pemberian gelar kehormatan tersebut diserahkan oleh Dri Angling Prabu dalam Pengetan Abhiseka Sri Angling, di Keraton Kawitan Amarta Bumi, Dukuh Sekatul, Desa Margosari, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Sabtu (3/3).

Ketua Panitia, KRA Wangsit Setyanagoro menyatakan, pemberian gelar kehormatan itu diberikan kepada Tommy Soeharto, karena putra mantan Presiden RI Soeharto itu merupakan sesepuh dari Majelis Adat Budaya Nusantara (Madukara). Bahkan, Tommy juga masih ada keturunan dari Mangkunegaran Surakarta.

“Karena Mas Tommy itu masih ada darah keturunan dari Mangkunegaran Surakarta serta selama ini dinilai sangat peduli dengan budaya bangsa. Maka, tidak salah kami berikan penghargaan gelar kehormatan tersebut,” kata KRA Wangsit Setyanagoro.

Dalam acara tersebut, tidak kurang 17 raja dari seluruh Nusantara maupun tamu undangan dari negara sahabat hadir.

“Saya sangat berterima kasih atas pemberian gelar kehormatan ini. Dan ini merupakan amanah untuk saya agar bisa berbuat lebih baik lagi di  masa mendatang. Saya juga merasa prihatin dengan belum maksimalnya perhatian dari pemerintah terhadap keraton-keraton yang ada di Nusantara,” kata Tommy Soeharto. (Dyanto)

Editor : Heru S

Iklan