Iklan

Iklan

,

Iklan

Tengah Malam Truk Mogok Halangi Jalan, Ini Yang Dilakukan Anggota Satlantas Polres Salatiga

Redaksi
Minggu, 11 Maret 2018, 01:49 WIB Last Updated 2018-03-10T18:53:24Z
Aipda Joko Prasetyo anggota Satlantas Polres Salatiga saat mengatur lalu lintas.
Salatiga,harian7.com - Saat Patroli, jajaran Anggota Satlantas Polres Salatiga menemukan truk mogok di jalan. Menyikapi temuan ini, segera diberikan bantuan serta membantu sopir truk dan mengatur arus guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas.

Lokasi temuan truk mogok di jalan ini, berada di ruas jalan  Diponegoro tepatnya pertigaan  Blotongan depan soto "Mbok Giyem". Pemicu truk itu mogok di jalan, karena mengalami kerusakan pada komponen mesinnya.

Salah satu anggota Satlantas Polres Salatiga AIPDA Joko Prasetyo saat di temui harian7.com di lokasi kejadian Minggu (11/03/2018) dinihari sekira pukul 12.50 menyatakan,  truk mogok di jalan tersebut ditemukan bersamaan ketika kami melakukan patroli mobiling. Bersamaan itu ada trukmogok di jalan, dan kemudian kami berhenti membantu sopir agar segera teratasi.

"Truk yang mogok sejak tadi pukul 12.35 WIB  mas,  saya bersama dua anggota lainya langsung membantu sopir dan juga kita lakukan buka tutup. Untuk penyebab truk mogok, menurut keterangan sopir awalnya saat hendak mau putar balik namun justru kompling nyantol sehingga tidak bisa berjalan mundur,"jelas Joko Prasetyo.

Saat disinggung harian7.com, tengah malam apa tidak lelah masih bertugas, Joko Pras menyatakan, ini sudah menjadi kewajiban insan kepolisian untuk senantiasa peduli memberikan pertolongan, perlindungan dan pengayoman kepada warga masyarakat yang memerlukannya. Termasuk pada kru truk yang mengalami mogok di jalan karena rusak komponen mesinnya tersebut.

"Upaya membantu memperbaiki truk yang mogok tersebut masuk kategori dari bagian tugas Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) kedelapan jajaran kepolisian. Juga menjadi bagian tugas penguatan Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat," tutur Joko Prasetyo.(M.Nur)

Iklan