Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Siswa SD se Kecamatan Bawen Kembangkan Pribadi Hingga Fisik di Pesta Siaga Pramuka, Ini Pesan AIPTU Heru

Redaksi
Sabtu, 03 Maret 2018, 14:50 WIB Last Updated 2018-03-03T07:52:58Z
Para peserta Pesta Sianga.saat mengikuti kegiatan.
Ungaran,harian7.com - Sebanyak 580 siswa sekolah dasar (SD) se Kecamatan Bawen mengikuti pesta siaga Tahun 2018 tingkat Kwaran Bawen, Kabupaten Semarang. Acara ini digelar di halaman SDN 1 Harjosari Bawen,  yang dimulai sejak pukul 07.30 WIB hingga selesai sore ini.

Seperti di ketahui, kegiatan pesta siaga biasanya dilakukan setiap awal tahun yakni sekitar bulan Januari sampai dengan Februari. Namun karena kondisi cuaca di wilayah Kabupaten Semarang pada Bulan Januari dan Februari  intensitas hujan sangat tinggi, maka Pesta Siaga Tingkat Kwaran Bawen  baru terlaksana hari ini, Sabtu (03/03/2018).

Dalam kegiatan ini turut hadir Ketua ranting kwartir ranting Bawen Agus Sunata, Forkompincam, Kanit Binmas Polsek Bawen Aiptu Supriyatmin dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bawen Aiptu Heru Iskandar serta para peserta dari berbagai barung, masing-masing satuan atau pangkalan yang ada di Kwaran Bawen.

Pada kesempatan ini, Agus Sunata dalam sambutanya mengatakan, "Tujuan dari kegiatan pesta siaga ini gelar antara lain untuk membentuk sikap dari para peserta agar memiliki ketaqwaan, ketrampilan, toleransi,dan mencintai lingkungan,"tuturnya.

Pada kesempatan ini,  Aiptu Heru dalam sambutanya mengingatkan kepada adik-adik pramuka agar selalu berpedaoman dan mengamalkan kode kehormatan pramuka siaga yaitu Dwisatya dan Dwidarma.

"Adik-adik disini harus selalu berpedoman dan mengamalkan isi dari kode kehormatan Dwisatya dan Dwidarma, yaitu selalu bersungguh-sungguh menjalankan kewajiban terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menurut aturan keluarga, setiap hari berbuat kebaikan. Juga selalu berbakti pada ayah dan ibundanya, serta berani dan tidak putus asa," Kata Aiptu Heru kepada para peserta Pesta Siaga.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan