Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Semarang Gelar Tes Kesehatan

Redaksi
Selasa, 13 Maret 2018, 17:31 WIB Last Updated 2018-03-13T10:31:10Z
Ungaran,harian7.com - Urkes Bag Sumda Polres Semarang, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama tahun anggaran 2018 bagi anggota Polri dan ASN Polri Polres Semarang dan polsek jajaran,Selasa (13/03/2018).

Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) bekerjasama dengan Bid Dokes Polda Jateng dan Laboratorium Klinik IBL Semarang.

Rikkes diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan Fisik seperti TB dan BB, Observasi Tanda-tanda Vital seperti cek Tensi dan Nadi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, pengecekan Ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum dan pengecekan Gigi.

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH mengatakan, selain memberikan therapy pengobatan Tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan ASN Polri Polres Semarang yang mengikuti Rikkes berkala.

“Meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta Rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing. Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” ujar Paur Kes Polres Semarang Iptu Sulistyawati.(M.Nur/Humas Polres Semarang)

Iklan