Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT ke 57, Kostrad Harus Semakin Profesional

Redaksi
Minggu, 04 Maret 2018, 18:51 WIB Last Updated 2018-03-04T11:51:09Z
Peringati HUT ke 57, Kostrad Harus Semakin Profesional.
SALATIGA, harian7.com – Diusianya yang ke 57 ini, Kostrad harus semakin profesional bahkan akan terus meningkatkan ketrampilan prajurit khususnya dalam kemampuan militer dan utamanya tetap solid dan loyal. Demikian diungkapkan Pangkostrad Letjend TNI Agus Kriswanto kepada harian7.com, disela-sela menghadiri peringatan HUT Kostrad ke 57 di Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Salatiga, Minggu (4/3) pagi.

“Pada intinya, memasuki usianya yang ke 57 ini, Kostrad harus semakin profesional serta terus meningkatkan ketrampilan prajurit. Ini tidak bisa ditawar-tawar,” kata Letjend TNI Agus Kriswanto didampingi Dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa, Mayor Inf Widi Rahman.
Ditambahkan, pada peringatan HUT Kostrad ke 57 yang mengangkat tema “Dengan Peringatan HUT ke 57 Kostrad Kita Bekerja Keras, Cerdas dan Ikhlas Untuk Mewujudkan Jatidiri Prajurit Kostrad Yang Profesional Terlatih dan Loyal” ini, sengaja digelar berbagai kegiatan dengan melibatkan masyarakat secara langsung.

Diantaranya kegiatan bakti sosial, seperti penghijauan, pengobatan gratis, aksi donor darah, bazar murah sembako maupun sunatan massal maupun hiburan rakyat. Dalam kegiatan ini, ratusan warga menghadiri acara yang digelar di Lapangan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa.

“Kehadiran saya di markas Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa ini, saya ingin kegiatan yang dilakukan disini dapat menjadi sampel atau percontohan oleh kesatuan yang lain. Pasalnya, peringatan HUT Kostrad ke 57 ini dilakukan di sejumlah satuan dan untuk puncak peringatan HUT Kostrad ke 57 akan digelar di Makostrad Jakarta pada Selasa (6/3) mendatang,” katanya.

Terkait alat utama sistem persenjataan (Alutsista), Letjend TNI Agus Kriswanto menyatakan, bahwa dari KSAD jelas sangat mendukung. Bahkan, kini telah banyak alutsista baru. Kedepan, Kostrad sendiri akan lebih meningkatkan kemampuan para prajuritnya.
Sementara itu, bazar kebutuhan pokok dengan harga murah yang digelar di Lapangan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa diserbu masyarakat Salatiga. Pangkostrad Letjend TNI Agus Kriswanto beserta rombongan, usai dari Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Salatiga langsung melanjutkan perjalanannya menuju Makam mantan Presiden RI Suharto di Giri Bangun, Karanganyar.

“Bazar disini benar-benar murah jika dibandingkan dengan bazar pada umumnya. Mumpung harganya murah, mendingan beli sosis disini sekalian. Belum lagi jenis yang lain, harganya benar-benar murah dan para pembeli rata-rata mengaku sangat senang ada bazar di komplek Yonif 411 ini,” tandas Moch Kund (35) warga Gunungsari, Tingkir dan Bawono (42) warga Domas, Sidorejo Salatiga. (Heru/M.Nur)

Iklan