Iklan

Iklan

,

Iklan

Muh Haris Pimpin Apel Luar Biasa HUT Satpol ke 66 & Damkar ke 99

Redaksi
Rabu, 07 Maret 2018, 17:23 WIB Last Updated 2018-03-07T10:23:48Z
Saat apel luar biasa di halaman Pemkot Salatiga.
SALATIGA, harian7.com – Jajaran Satpol PP, PNS Kota Salatiga termasuk unit pemadam kebakaran Kota Salatiga harus mengedepankan pelayanan masyarakat sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Selain itu, tetap menjaga netralitas dan integritas dalam bekerja, selain itu dalam memasuki  tahun politik Pilkada 2018 agar pelaksanaannya dapat lancar, aman dan tertib. Demikian diungkapkan Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi dalam sambutannya pada Apel Luar Biasa Peringatan Hari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 68 dan Hari Pemadam Kebakaran (Damkar) ke 99 Tahun 2018 di halaman Pemkot Kota Salatiga, Senin (5/3) kemarin.

“Pada intinya, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Salatiga harus bisa menjaga kondusifitas dan netralitas dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018 ini. Selain itu, keberadaan Satpol PP merupakan salah satu potensi daya aparatur yang penting dalam pemerintah daerah, khususnya dalam penegakan perda. Satpol PP rentan dengan gesekan kepentingan dan konflik, karena kinerjanya langsung  berhubungan langsung dengan masyarakat,” jelas H Muh Haris.

Sedangkan, unit pemadam kebakaran juga bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif, tetapi lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan, dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir untuk peningkatan perlindungan masyarakat.

Lebih lanjut, Muh Haris juga mengapresiasi keberadaan pemadam kebakaran Kota Salatiga karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan merupakan garda terdepan dalam menangani  bahaya kebakaran, menyelamatkan orang lain dan pemberdayaan masyarakat  terhadap urusan pencegahan kebakaran yang ada.

”Damkar harus selalu meningkatkan kemampuan, pelayanan, bersama-sama membantu penyelamatan dan penanganan kebakaraan di wilayah kota Salatiga,” katanya
Dalam apel luar biasa ini dihadiri Forkopimda, Sekda, para Kepala OPD, jajaran Satpol PP dan Damkar Kota Salatiga. (HMS / Heru)

Iklan