Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pimpin Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018

Redaksi
Senin, 05 Maret 2018, 15:10 WIB Last Updated 2018-03-05T08:10:36Z
Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH membacakan amanat dari Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M.
Ungaran,harian7.com - Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Wilayah hukum Polres Semarang, pagi ini, Senin (05/03/2018) Polres Semarang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 di halaman apel Mapolres Semarang.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH dan dihadiri Pejabat Utama Polres Semarang serta tamu undangan dari dinas terkait.
Sementara peserta apel terdiri dari Personel Polres Semarang, TNI dan Dishub, Pada Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan Personel Polri, TNI dan Dishub .

Kapolres Semarang AKBP Agus Nugroho, SIK. MH membacakan amanat dari Kepala Korp lalu lintas Irjen Pol Drs Royke Lumowa, M.M yang berisi tujuan dari Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di wilayah tahun 2018.

Hal tersebut merupakan beberapa point yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polantas sendiri, melainkan sinergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor (R2), menggunakan handphone waktu mengemudi, berboncengan lebih dari 1 (satu) dan berkendaraan belum cukup umur.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Diakhir sambutannya Kakorlantas Polri yang di bacakan Kapolres Semarang menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2018 yaitu senantiasa bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, jaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas, tingkatkan disiplin anggota Polantas, wujudnya Polantas yang bersih dari Kolusi Korupsi dan nepotisme, terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.(M.Nur/Ida - Humas Polres Semarang)

Iklan